Adjo Sardjono Himbau Warga Sukabumi Siaga dan Waspada

Jumat, 18 Oktober 2019 - 09:59 WIB
Adjo Sardjono Himbau Warga Sukabumi Siaga dan Waspada
Adjo Sardjono Himbau Warga Sukabumi Siaga dan Waspada
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Menghadapi musim penghujan, Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono himbau masyarakat Kabupaten Sukabumi untuk siap siaga dan waspada terhadap kemungkinan terjadinya bencana banjir dan wabah penyakit.

Hal ini ditegaskan Wakil Bupati Sukabumi dalam peringatan Hari Kesadaran Korpri tingkat Kabupaten Sukabumi, Selasa (17/9/2019).

"Mengingat Kabupaten Sukabumi rentan terhadap berbagai bencana banjir, tanah longsor, pergesaran tanah, angin puting beliung dan sebagainya, hal ini membutuhkan penanganan secara serius, cepat, tepat dan terpadu dari semua pihak," kata Adjo Sardjono, Kamis (17/10).

BACA JUGA : Seperti Ini Persiapan Jelang Pengumuman Lulus dan Ketidak Lulusan 1229 Balon Kades Sukabumi

Hari kesadaran Korpri merupakan acara rutin bulanan, dihadapan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Sukabumi, Adjo menegaskan, hari kesadaran korpri harus dijadikan moment serta wahana untuk melakukan pembenahan kinerja sehingga proses penyelenggaraan pemerintahan akan lebih kuat, terarah, optimal, efektif dan efisien.

"Jadikan panca prasetya korpri sebagai pedoman dalam menangani tugas pokok dan fungsi yang tercermin dari sikap disiplin, didalamnya budaya bersih, budaya tertib dan budaya kerja," jelasnya.

BACA JUGA : Wanita Kurir Sabu Ditangkap Polresta Sukabumi Bersama 19 Tersangka Kasus Narkoba Lainnya

Hal lain menurut Adjo, ASN dihimbau untuk tidak mudah percaya terhadap berita bohong (hoax) di berbagai media.

ASN harus cerdas, pandai memilih dan memilih berita yang positif dan bermanfaat.

"Jangan mudah terpancing berita hoax agar tidak memicu perbuatan yang melanggar hukum dan memicu kegaduhan di masyarakat" tandasnya.(*)