Marwan Hamami Kick-off Rumah Berkah Muamalat Bangun 30 Rumah Senilai 1 Milyar

Jumat, 11 Oktober 2019 - 20:14 WIB
Marwan Hamami Kick-off Rumah Berkah Muamalat Bangun 30 Rumah Senilai 1 Milyar
Marwan Hamami Kick-off Rumah Berkah Muamalat Bangun 30 Rumah Senilai 1 Milyar
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Bupati Sukabumi, Marwan Hamami melaksanakan kick-off program Rumah Berkah Muamalat.(RBM) yang secara simbolis dilaksanakan di Madrasah Tarbiyatul Athfal, Desa Karawang Girang, Kecamatan Sukabumi, Jumat (11/10/2019).

Dalam kegiatan ini, Bupati Sukabumi bersama Direktur Eksekutif BMM, Dewan Pengurus Bakrie Amanah, Direksi BMI melaksanakan perobohan rumah tidak layak huni dan selanjutnya melakukan peninjauan rutilahu yang telah di renovasi.

Disela kegiatan, Marwan Hamami menyampaikan, tujuan program Rumah Berkah Muamalat ini adalah renovasi 30 unit rumah tidak layak huni (Rutilahu) yang berada di Kecamatan Sukabumi dan Kecamatan Kadudampit dengan total nilai pembiayaan sebesar kurang lebih 1Milyar rupiah.

BACA JUGA : 7 Tradisi Unik Pemilihan Kades di Sukabumi, Nomor 6 Berbau Mistis

Untuk lokasi pelaksanaan renovasi, 27 unit rumah di Kecamatan Sukabumi dan sisanya 3 unit rumah di Kecamatan Kadudampit.

"Seluruhnya 37 Kepala Keluarga dengan jumlah 126 Jiwa," kata Marwan Hamami, Jumat (11/10).

Selain kick-off program Rumah Berkah Muamalat, Bupati Sukabumi.menerima secara simbolis buku rencana program RBM dari Direksi Bank Muamalat Indonesia, yang dilanjut dengan penggalangan dana untuk renovasi rumah dimana pada kesempatan tersebut Bupati memberikan pembiayaan untuk 1 unit Rutilahu.(*)