PDI Perjuangan Tutup Pintu Bagi Calon Pilkada Sukabumi 2020

Rabu, 09 Oktober 2019 - 20:02 WIB
PDI Perjuangan Tutup Pintu Bagi Calon Pilkada Sukabumi 2020
PDI Perjuangan Tutup Pintu Bagi Calon Pilkada Sukabumi 2020
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan menjadi pelopor dengan memastikan 5 bakal calon yang di usung Partai berlambang Banteng moncong putih di perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  Kabupaten Sukabumi 2020 mendatang.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi telah menetapkan 5 nama yang nantinya akan bertarung di Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020 mendatang, yakni Teti Sumiati, Husein Alamsyah, Dede Haryadi, Kurniawan, dan Jajah Nurdiansyah.

BACA JUGA : DPRD Kabupaten Sukabumi Soroti Camat, Paoji : Kita Bahas Anggaran Dikhawatirkan Capaiannya Tidak Tepat Sasaran

Ketua DPC PDI-P Kabupaten Sukabumi, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama, saat ditemui awak media usai rapat kerja bersama jajaran eksekutif Pemkab Sukabumi memastikan jika pintu DPC PDI-P sudah tertutup rapat untuk calon lain Yang akan bertarung di Pilkada 2020 melalui Partai PDI-P, Rabu (9/10/2019).

Tidak hanya DPC, menurut Yudi, pintu Dewan Perwakilan Daerah (DPD) pun telah tertutup untuk penjaringan calon.

"Kalau tahapan awal penjaringan sampai tanggal 20 (september) kemarin, pintu DPC sudah ditutup ada 5 orang yang dihasilkan,"

"DPD sudah berakhir juga, artinya tidak ada penambahan lagi," kata Yudi Suryadikrama, Rabu (9/10).

BACA JUGA : Akses Jalan di Gegerbitung Sukabumi Diblokade Warga, Camat : Bukan Jalan Umum

Namun demikian kata Yudi, seluruh keputusan siapa yang akan melangkah dan mendapat dukungan penuh dalam kontestasi pemilihan Bupati Sukabumi seluruhnya adalah keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

"Keputusannya nanti dari pintu DPP, kami ini partai pelopor, artinya partai yang harus mempelopori dengan berbagai mekanisme dan tahapan yang jelas,"

"Nah siapa yang akan diutus atau di rekomendasi itu full kewenangan DPP, bisa saja masyarakat lain melalui pintu DPP daftar kesana dan yang menentukan pintu DPP," beber Yudi.

BACA JUGA : Kasus Inses Perkosaan dan Pembunuhan di Sukabumi Exstra Ordinary Crime

Disinggung kemungkinan apabila terjadi perubahan bakal calon usungan PDI-P yang akan melenggang di Pilkada 2020, Yudi menjelaskan segala kemungkinan bisa saja terjadi.

Halaman Selanjutnya >>>>



Close Ads X