Ribuan Guru Honorer Tuntut Pemkab Sukabumi Lakukan Ini

Selasa, 08 Oktober 2019 - 20:31 WIB
Ribuan Guru Honorer Tuntut Pemkab Sukabumi Lakukan Ini
Ribuan Guru Honorer Tuntut Pemkab Sukabumi Lakukan Ini
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Ribuan Guru tenaga honorer yang terhimpun dalam Front Pembela Honorer Indonesia (FPHI) Kabupaten Sukabumi datangi kantor Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) di Jalan Raya Kadupugur Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Selasa (8/10/2019).

Namun dari ribuan guru tersebut, tidak seluruhnya datang ke kawasan kantor BKPSDM Kabupaten Sukabumi, hanya 30 perwakilan Guru dari 6 wilayah Kabupaten Sukabumi mengikuti audiensi, sementara sisanya berkumpul di SDN Cisande yang berada kurang lebih 500 meter dari lokasi pertemuan.

Koordinator lapangan FPHI, Kris Dwi Purnomo mengatakan, kedatangan mereka ke kantor BPKSDM Kabupaten Sukabumi adalah untuk menyampaikan sejumlah tuntutan terkait nasib Guru Honorer di Kabupaten Sukabumi.

"Massa yang hadir mencapai seribu orang lebih. Namun yang mewakili untuk audiensi hanya 30 orang yang merupakan perwakilan dari 6 wilayah. Setiap wilayah diwakili 5 orang," kata Kris, Selasa (8/10).

BACA JUGA : DPRD Kabupaten Sukabumi Soroti Camat, Paoji : Kita Bahas Anggaran Dikhawatirkan Capaiannya Tidak Tepat Sasaran

Beberapa tuntukan mereka diantaranya, menuntut SK pengangkatan sebagai Guru tetap dari Pejabat Pembina Kepegawaian dan SK Penugasan Tenaga Kependidikan Tidak Tetap dari Pemerintah Daerah.

Halaman Selanjutnya >>>>



Close Ads X