DPRD Kabupaten Sukabumi Soroti Camat, Paoji : Kita Bahas Anggaran Dikhawatirkan Capaiannya Tidak Tepat Sasaran

Selasa, 08 Oktober 2019 - 15:32 WIB
DPRD Kabupaten Sukabumi Soroti Camat, Paoji : Kita Bahas Anggaran Dikhawatirkan Capaiannya Tidak Tepat Sasaran
DPRD Kabupaten Sukabumi Soroti Camat, Paoji : Kita Bahas Anggaran Dikhawatirkan Capaiannya Tidak Tepat Sasaran
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi menggelar rapat kerja bersama seluruh Camat se-kabupaten Sukabumi di aula gedung Pendopo Jalan A Yani, Sukabumi, Senin (7/10/2019).

Saepul Paoji Nurjaman, Ketua komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi mengatakan rapat kerja ini dilaksanakan sebagai upaya dalam menjalin sinergitas antara DPRD dengan mitra kerja eksekutif tingkat Kecamatan pasca terbentuknya Alat Kelengkapan Daerah (AKD).

"Dalam giat ini, Kita juga membahas tentang anggaran mulai dari (bulan) Januari hingga Oktober, karena dikhawatirkan capaiannya tidak tepat sasaran," kata Paoji, Senin (7/10).

BACA JUGA : Kasus Inses Perkosaan dan Pembunuhan di Sukabumi Exstra Ordinary Crime

Lebih jauh Paoji menjelaskan, selaku DPRD, raker ini merupakan bentuk implementasi sekaligus tugas DPRD dalam menjalankan fungsi legislasi dan pengawasan.

"Sekitar 118 Milyar anggaran (P3K ) yang sudah di gelontorkan ke-47 kecamatan di Kabupaten Sukabumi," kata Ketua Komisi 1 DPRD Fraksi PDI Perjuangan.

BACA JUGA : Pasca Ledakan dan Getaran Tambang Semen Metode Blasting Warga Leuwidinding Sukabumi Terkapar Dilarikan ke RS Bunut

Paoji sempat soroti sejumlah Camat yang tidak hadir dalam rapat kerja ini, menurutnya untuk rapat kerja kedepan, seluruh Camat diharapkan bisa mengikuti raker yang dinilai cukup penting untuk kemajuan Kabupaten Sukabumi.

"Untuk selanjutnya bila di undang komisi I  jangan mewakilkan, harus miliki rasa tanggungjawab, dan jangan hanya menjadi pendengar yang baik itu adalah hal yang fatal," tegasnya.

Sempat disinggung terkait penerapan Peraturan Daerah (Perda) nol persen alkohol dan menindak lanjuti maraknya praktek rentenir di masyarakat, Paoji memastikan hal tersebut menjadi fokus utama DPRD.

"Hal itu akan menjadi prioritas, kendati tahap demi tahap, butuh waktu karena kami baru dilantik dua bulan." tandasnya. (*)

,



Close Ads X