BNNK Sukabumi Implementasikan Intruksi Presiden Wujudkan Sekolah Bersih Narkoba

Kamis, 03 Oktober 2019 - 11:36 WIB
BNNK Sukabumi Implementasikan Intruksi Presiden Wujudkan Sekolah Bersih Narkoba
BNNK Sukabumi Implementasikan Intruksi Presiden Wujudkan Sekolah Bersih Narkoba
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sukabumi,  melaksanakan program edukasi bahaya Narkoba bagi kalangan Pelajar, berupa sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di SMPN 2 Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (2/10/2019).

Kepala BNNK Sukabumi, AKBP Deni Yus Danial menjelaskan, kegiatan P4GN yang dilakukan kepada pelajar ini merupakan implementasi dari intruksi presiden nomor 6 tahun 2018 guna mewujudkan sekolah Bersinar (Bersih Narkoba).

BACA JUGA : Arist Merdeka Sirait : Sejak Kasus Emon Kejahatan Seksual di Sukabumi Terus Meningkat

"Lingkungan pendidikan memiliki peran penting sebagai mitra strategis dalam pencegahan bahaya narkoba, terutama di kalangan anak sekolah sebagai generasi bangsa,"

"Diharapkan peran serta unsur dinas pendidikan, guru sebagai pendidik, komite sekolah, untuk memiliki jiwa nasionalis dalam mengimplementasikan P4GN dalam kehidupan sehari-hari secara mandiri dan berkesinambungan dimulai dari lingkungan pendidikan yang bersih narkoba." kata Deni Yus Danial, Rabu (02/10).

BACA JUGA : Mahasiswa Tuding DPRD Perda Nol Persen Alkohol di Sukabumi Minim Pengawasan

Sementara itu, Kasi Kesiswaan tingkat SLTP pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Devi Indra Kusumah mengatakan, usia pelajar dinilai cukup rentan dan berpotensi tinggi terpengaruh penyalahgunaan narkoba dan obat terlarang.

"Dinas pendidikan akan terus bersinergi dengan BNNK dan orang tua siswa guna menyelamatkan masa depan pelajar sebagai generasi emas Indonesia secara preventif dalam memberikan wawasan akan bahaya narkoba," tegasnya.(*)



Close Ads X