ORMAS ISLAM AURIS GELAR ACARA SINGACI DI LAPANG MERDEKA SUKABUMI

Kamis, 13 Juli 2017 - 00:00 WIB

ORMAS ISLAM AURIS GELAR ACARA SINGACI DI LAPANG MERDEKA SUKABUMI
ORMAS ISLAM AURIS GELAR ACARA SINGACI DI LAPANG MERDEKA SUKABUMI

Sukabumi, Ormas Islam Auris menggelar acara SINGACI (Silaturahmi Ngabuburit Bagi-bagi Peci) pada Jumat (16/6/2017).

Acara ini merupakan agenda Tahunan yang selalu di gelar oleh Ormas Islam Auris Sukabumi.

Acara ini sebagai bentuk Silaturahmi serta ajang tradisi Sunda di saat Bulan Ramadhan yaitu 'Ngabuburit' (Jalan jalan sore menunggu saat berbuka Puasa).

Titik kumpul awal dilakukan di salah satu SPBU di kawasan Jalan RA Kosasih dan di lanjutkan konvoi ke arah Jalur lingkar selatan, Peserta Singaci kemudian melakukan Shalat Ashar berjamaah di Mesjid Kaum Cibolang.

Kurang lebih 500 orang Anggota Auris diturunkan dalam acara ini, Acara berpusat di Lapang Merdeka Sukabumi.

Pembagian 5.650 Peci di gelar di Lapang Merdeka Sukabumi, menurut Ari Yanwar selaku Sekjend Ormas Islam Auris mengatakan " Acara Tahunan ini sebagai bentuk kepedulian Kami, untuk mengajak seluruh umat islam Khususnya di Sukabumi untuk menjaga Silaturahmi, sekaligus sebagai media Syi'ar mengajak seluruh umat untuk lebih menjaga tiang Agama yaitu Shalat, sehingga di symbolkan dengan pemberian Peci ".

Sementara itu Presiden Auris Habib Chen Allatas yang memimpin langsung kegiatan ini mengutarakan " Ini merupakan wujud tanggung jawab kami selaku Ormas Islam, dewasa ini melihat prilaku anak Muda kita yang cenderung banyak yang terjerumus ke hal Negatif, ikut Genk Motor dan melakukan kerusakan, Kami ingin memberi contoh ke kawula muda, Jika suka Konvoi motor silahkan dengan catatan jangan berbuat onar, seperti yang kami lakukan dalam konvoi ini tetap dalam koridor syiar agama ".

Ormas Islam Auris merupakan Ormas yang sejak berdirinya di Tahun 1992 yang tetap konsisten melakukan kegiatan kegiatan keagamaan yang tujuannya membentuk kepribadian Pemuda yang Sholeh beriman dan bertaqwa. (dian)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI