Tak Hanya Dapat Sertifikat Tanah Gratis, Beberapa Warga Sukabumi Dapat Sepeda Dari Jokowi

Jumat, 22 September 2017 - 00:00 WIB

Tak Hanya Dapat Sertifikat Tanah Gratis, Beberapa Warga Sukabumi Dapat Sepeda Dari Jokowi
Tak Hanya Dapat Sertifikat Tanah Gratis, Beberapa Warga Sukabumi Dapat Sepeda Dari Jokowi

TatarSukabumi.ID - Sebanyak 5500 Surat hak tanah diserahkan secara cuma cuma oleh kepala Negara Ir Joko Widodo, hari ini Kamis (31/8/2017) di Setukpa Polri, Jalan Bhayangkara Sukabumi - Jawa Barat.

Presiden Ir. Joko Widodo didampingi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki dan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.

5500 Sertifikat tanah terbagi 2 yakni untuk sejumlah kecamatan dan kelurahan di Kota dan Desa se-Kabupaten Sukabumi.

Pemerintah terus berupaya melakukan percepatan kebijakan sertifikasi lahan dan pertanahan di seluruh penjuru Tanah Air.

Presiden Joko Widodo kepada Masyarakat penerima sertifikat menekankan pentingnya sertifikat sebagai bukti dasar kepemilikan yang kuat bagi Masyarakat, Presiden berharap warga yang telah menerima sertifikat dapat menyimpan dan menjaganya di tempat yang aman.

"Sertifikat ini disimpan, masukan kedalam plastik, menghindari rumah bocor, fotokopi supaya kalau hilang mudah ngurusnya " pesan Presiden kepada warga penerima sertifikat.

Seperti dibeberapa daerah yang sempat dikunjungi Jokowi sebelumnya, acara pemberian sertifikat kali ini berjalan cukup hangat, warga Sukabumi sangat antusias dan tampak Presiden Jokowi dapat berbaur, berinteraksi dengan warga yang hadir.

Menurut Presiden, Setelah sertifikat ditangan Masyarakat, bisa dimamfaatkan sebagai modal pinjaman ke Bank untuk membantu peemodalan warga dalam usaha produktif.

Dengan bahasa lugas Jokowi mengingatkan, agar hati hati dan harus diperhitungkan dengan matang apabila sertifikat yang diberikan hari ini dianggunkan ke Bank.

Salah satu ciri khas Presiden Indonesia Ir Joko Widodo pasti semua sudah mengetahuinya.

Ya benar, salah satu kebiasaan Presiden Jokowi di setiap acara adalah memberi hadiah sepeda kepada Masyarakat setelah berdialog serta memberikan pertanyaan ringan kepada masyarakat.

Beberapa warga tidak hanya pulang membawa selembar sertifikat, sebagian menerima hadiah sepeda bagi yang bisa menjawab pertanyaan Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi juga menyampaikan pesan kepada masyarakat Sukabumi untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (*/d)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI