Reni Marlinawati : Dengan Empat Pilar, Akan Lahir Rasa Cinta Kepada Negara

Sabtu, 14 April 2018 - 00:00 WIB

Reni Marlinawati : Dengan Empat Pilar, Akan Lahir Rasa Cinta Kepada Negara
Reni Marlinawati : Dengan Empat Pilar, Akan Lahir Rasa Cinta Kepada Negara


TatarSukabumi.ID - Anggota DPR RI Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) komisi X Dr. Hj. Reni Marlinawati melakukan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan bersama Masyarakat di Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi, Jumat [16/3/2018].

Dalam penyampainnya, Reni Marlinawati mengungkapkan bahwa Empat pilar Kebangsaan yang terdiri dari, Pancasila sebagai Dasar Negara, NKRI sebagai bentuk negara kita, Bhineka Tunggal Ika  sebagai semboyan, dan UUD 1945 sebagai aturan bernegara yang harus terus disosialisasikan kepada masyarakat.

BACA JUGA : Pembinaan Karakter dan Wawasan Kebangsaan Oleh Reni Marlinawati

Dr. Hj. Reni Marlinawati mengungkapkan, "Hal tersebut penting untuk menumbuhkan semangat dalam bernegara dan berbangsa. Sehingga kemudian, akan lahir rasa cinta kepada negara sendiri. Kalau sudah cinta maka akan di jaga dengan penuh kerukunan dan perdamaian," ungkap Politisi Partai berlambang Ka'bah, Jumat [16/3/2018].


Menurut Politisi Partai berlambang Ka'bah Sosialisasi empat pilar ini untuk kembali memberikan pemahaman tentang Pancasila yang sudah mulai luntur, "Saya mengajak dan menghimbau pentingnya kembali memahami nilai nilai yang terkandung dalam Pancasila, sebagai pemersatu untuk menjaga keutuhan NKRI," ungkap Reni.

BACA JUGA : Reni Marlinawati : Saya di DPR Adalah Untuk Berjihad

Hadir dalam acara tersebut ketua DPC PPP Kota Sukabumi, sekaligus Calon Wakil Walikota Sukabumi Hj. Ima Slamet.

Ima Slamet sangat mengapresiasi acara sosialisasi Empat Pilar yang diadakan di kota Sukabumi, "manfaat dan dampaknya untuk mencerdaskan warga kota Sukabumi," ungkap Ima Slamet.(*)

Reporter : Rapik Utama / Editor : Dian Syahputra Pasi

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI