BBGRM di Bantaran Sungai Cibodas Parungkuda

Kamis, 31 Mei 2018 - 00:00 WIB

BBGRM di Bantaran Sungai Cibodas Parungkuda
BBGRM di Bantaran Sungai Cibodas Parungkuda


TatarSukabumi.ID - Lembaga Karang Taruna adalah salah satu bagian dari unsur Pemerintah Desa yang diharapkan seluruh kegiatannya bisa bermanfaat serta menjadi suri tauladan sebagai tolak ukur kreativitas berkelanjutan generasi muda tingkat Desa.

Atas dasar itu, Karang Taruna Tunas Mandiri Desa Langensari, tidak mau ketinggalan ikut andil berperan aktif dalam turut serta menumbuh kembangkan rasa kebersamaan dalam Kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) melalui kegiatan kebersihan sepanjang bantaran Sungai Cibodas RW 03 Desa Langensari Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi, Minggu [6/5/2018].


BACA JUGA : Peresmian Masjid Megah Al-Hasan di Bojonggenteng

Ketua Karang Taruna Tunas Mandiri Desa Langensari Didi Djaenulatief, ST kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan, "ini adalah kegiatan lanjutan setelah pencanangan BBGRM tingkat kecamatan parungkuda, kali ini kegiatan membersihkan sekitar bantaran sungai cibodas, hal ini merupakan kewajiban kami sebagai generasi muda sebagai upaya melestarikan keasrian sungai agar bisa dimanfaatkan untuk para warga  petani," tutur Didi Djaenulatief, ST, Minggu [6/5/2018].

Ketua Karang Taruna berharap kegiatan ini bisa membentuk kesadaran warga masyarakat untuk lebih berperan aktif melaksanakan gotong royong sekaligus kampanye tidak membuang sampah ke sungai, mengambil pasir dan batu serta menggunakan bahan kimia dalam penangkapan ikan di sungai.

BACA JUGA : Jelang Bulan Ramadhan Seperti Ini Kondisi Taman Kota Karang Tengah Cibadak


"Mari bersama-sama meningkatkan kesadaran, kecintaan menjaga dan memelihara lingkungan sekitar agar selalu bersih, salah satunya ekosistem sungai dijadikan parameter kehidupan berkelanjutan bagi generasi kita kedepannya," pungkasnya .

Dalam kegiatan BBGRM di bantaran Sungai Cibodas turut hadir Danramil dan Kapolsek parungkuda, Kepala Desa Langen Sari bersama unsur Pemdes, warga masyarakat dan Komunitas MPG (Majelis Pemuda Gapleh/Gaul tapi Shaleh ).(*)

Reporter : Rapik Utama / Editor : Dian Syahputra Pasi

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI