Miris, Gadis 11 Tahun di Sukabumi Divonis Mengidap Anemia Aplastik

Kamis, 31 Mei 2018 - 00:00 WIB

Miris, Gadis 11 Tahun di Sukabumi Divonis Mengidap Anemia Aplastik
Miris, Gadis 11 Tahun di Sukabumi Divonis Mengidap Anemia Aplastik


TatarSukabumi.ID - Eneng Siti Awaliyah gadis berumur 11 tahun Putri pasangan Mahpudin dan Endah Wahyuni warga Kampung Lembursawah RT 01/RW 01 Desa Lembursawah Kecamatan Cicantayan Sukabumi saat ini divonis mengidap Anemia Aplastik.

Eneng Siti Awaliyah didiagnosa mengalami Anemia Aplastik yaitu penyakit kekurangan darah HB dan Trombosit ikut menurun karena sumsum tulang belakang sudah tidak bisa memproduksi darah baru lagi.

BACA JUGA : Bikin Nangis, Bocah di Cicurug Divonis Mengidap Kelumpuhan Otak

Menurut Pitroh Amelia (21) selaku tante Eneng kepada TatarSukabumi.ID menjelaskan, selama 4 bulan terakhir Eneng terpaksa harus bolak balik ke RSUD Hasan Sadikin Bandung untuk mendapat perawatan secara intensif.

Selama dirawat Eneng sudah tidak bersekolah,  dirinya harus istirahat total dan terbaring ditembat tidur, untuk bangun dan duduk saja Eneng merasa pusing, "Sudah dalam keadaan drop karna cepatnya darah yang habis dan harus segera dirawat kembali pengobatan medis dan alternatifpun sudah banyak dilakukan tapi belum terlihat hasilnya sampai sekarang," ujar Pitroh Amelia, Sabtu [31/5/2018].

BACA JUGA : Jelang Sahur, Belasan Pemuda Terlibat Perang Samping Ditengah Jalan di Cibadak - Sukabumi

"Saya sangat berharap sekali ada yang bersedia mendonorkan darah O Positif untuk keponakan saya, yang bersedia dan ikhlas ingin mendonorkan bisa menghubungi saya dinomor telepon 085858137250 dan Endah (Ibu) di nomor telepon 085759092297," ujar Pitroh.

"Harapan saya atas nama keluarga, semoga Pemerintah bisa membantu lebih, memang biaya berobat gratis karena ponakan saya mendapat kartu Jamkesda, namun untuk biaya transportasi serta biaya lainnya, selama ponakan saya dirawat, sementara stok darah di PMI kosong dan harus cari ketempat lain harus beli," pungkasnya.(*)

Reporter : Rudi Imelda / Editor : Dian Syahputra Pasi

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI