Verifikasi Menuju Sukabumi Swasti Saba Wistara

Kamis, 05 September 2019 - 00:00 WIB

Verifikasi Menuju Sukabumi Swasti Saba Wistara
Verifikasi Menuju Sukabumi Swasti Saba Wistara


TatarSukabumi.ID
- Tim verifikasi lapangan Kabupaten/Kota Sehat 2019 tatanan Swasti Saba Wistara yang dipimpin Kasubdit Penyehatan Udara Tanah Dan Kawasan, Direktorat Kesehatan Lingkungan Kementerian Kesehatan, Ze Eza Yulia Pearlovie diterima Bupati Sukabumi Marwan Hamami di Gedung Pendopo Sukabumi, Selasa malam (27/8/2019).


Verifikasi lapangan Swasti Saba Wistara ini bertujuan untuk tercapainya kondisi yang bersih, aman, nyaman, hunian dan tempat bekerja sehat sehingga dapat meningkat produktivitas dan perekonomian masyarakat Kabupaten Sukabumi.


"Ikhtiar kita bersama untuk mewujudkan perilaku hidup bersih dan sehat melalui pendekatan Kabupaten sehat, telah diapresiasi oleh pemerintah (pusat) berupa anugerah swasti saba untuk tatanan kehidupan masyarakat terkait permukiman, sarana dan prasarana sehat yang mandiri." kata Marwan Hamami dalam sambutannya, Selasa (27/8).


BACA JUGA : Jadwal Lengkap Tahapan Pilkades Serentak 2019 Tingkat Kabupaten Sukabumi


Verifikasi lapangan akan dilaksanakan selama 2 hari kedepan, dengan tambahan penilaian pada ketahanan pangan dan gizi, tatanan kawasan industri dan perkantoran sehat.


Lokasi verifikasi lapangan yang nantinya akan dilakukan penilaian diantaranya berada di Desa Perbawati, Posyandu Dukuh Desa Perbawati, KPRL Mustika Bumi, Lumbung Pangan Desa Perbawati, KWT Anggrek Desa Sukajaya, Star Energy, Desa Batu Nunggal, Kawasan Wisata Situ Gunung.


"Lokasi binaannya di Kecamatan Sukabumi dan Kabandungan. Adapun tatanan unggulan adalah tersedianya cadangan pangan dan berfunginya lumbung pangan di masyarakat salah satunya di Desa Perbawati" tutur Marwan.


Untuk diketahui, proses anugerah Swasti Saba Wistara 2019 diikuti oleh 200 Kabupaten/Kota sehat dari 29 Provinsi dan Kabupaten Sukabumi telah dinyatakan lolos dalam tahapan verifikasi administrasi.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI