Kurang Perhatian Aparatur Desa Balekambang, Peucang Turun ke Jalan

Jumat, 26 Oktober 2018 - 00:00 WIB

Kurang Perhatian Aparatur Desa Balekambang, Peucang Turun ke Jalan
Kurang Perhatian Aparatur Desa Balekambang, Peucang Turun ke Jalan

Masyarakat Desa Balekambang Gotong royong sepanjang jalan Desa - Foto : Isep Panji (14/10/2018)


TatarSukabumi.ID - Masyarakat yang tergabung dalam Pemuda Ciater Balekambang (Peucang) Nagrak, Kabupaten Sukabumi, melakukan gotong-royong membersihkan akses Jalan Desa , Minggu (14/10/2018).


Dari pantauan TatarSukabumi.ID Jalan Desa sepanjang 800 meter yang terletak di Kampung Ciater RT 01/05 nampak bersih dari sampah-sampah maupun rumput liar sepanjang jalan.


BACA JUGA : Bandara di Sukabumi, Bupati dan Kadis Perhubungan Jelaskan Kesiapannya


Pembina Pemuda Ciater Balekambang, Andinda Suryahadi di sela kerja bakti mengungkapkan selama ini kurang kepedulian dari aparatur desa diwilayahnya sehingga pemuda berinisiatif untuk melakukan kerja bakti, "Ternyata antusias warga dengan inisiasi Peucang ini cukup banyak. Buktinya, sejak pagi warga nampak semangat memungut sampah berserakan dan rerumputan liar," ungkap Andinda Suryahadi saat ditemui TatarSukabumi.ID dilokasi kerja bakti, Minggu (14/10/2018).


Pembina Peucang berharap, perhatian lebih dari aparatur desa terhadap wilayahnya untuk segera melakukan penanganan sampah, "Kami meminta fasilitas tempat sampah, agar warga tidak membuang sampah sembarangan," harap Andinda.


Lebih jauh Andinda Suryahadi meminta aparatur Desa untuk melakukan perbaikan jalan Desa serta pemasangan lampu penerangan jalan umum, "Jalan ini butuh PJU karena kalau malam sangat menyulitkan aktivitas warga." pintanya.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI