Aparatur Desa Cipeuteuy Pakai Sarung dan Baju Koko di Hari Santri Nasional

Jumat, 26 Oktober 2018 - 00:00 WIB

Aparatur Desa Cipeuteuy Pakai Sarung dan Baju Koko di Hari Santri Nasional
Aparatur Desa Cipeuteuy Pakai Sarung dan Baju Koko di Hari Santri Nasional

Aparatur Desa terlihat menggunakan sarung dan baju koko di apel pagi, Senin (22/10/2018) Asep M-Rhe

TatarSukabumi.ID - Segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi dihimbau untuk menggunakan sarung, baju koko, dan peci bagi laki-laki, serta baju muslimah bagi perempuan, pada Senin, 22 Oktober 2018.


Ini mengacu pada Surat Edaran (SE) Nomor: 003.2/7075/SKĀ  tentang Hari Santri Nasional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi yang ditandatangani Sekda Sukabumi Drs. Iyos Somantri, M.Si di Palabuhanratu, Jumat (19/10/2018) kemarin.


Tirta Jaya, Kades Cipeuteuy, tentang peringatan Hari Santri Nasional membenarkan adanya surat himbauanĀ  dari Sekda, kepada TatarSukabumi.ID, Senin (22/10/2010).


BACA JUGA : Mayat Wanita Membusuk Ditemukan di Rumah Kontrakan di Gunungguruh Sukabumi


"Sesuai himbauan dari Sekda, hari ini kita menggunakan pakaian koko dan sarung dalam rangka memperingati hari santri nasional yang sudah ditetapkan oleh Presiden,"katanya.


Menurutnya, santri merupakan komunitas pelajar yang turut berjuang melahirkan kemerdekaan Indonesia, sehingga hal wajar apabila santri harus dihargai dan dihormati di negeri ini.


"Dengan memakai sarung, ini sebagai bentuk penghormatan kepada para ulama bukan hanya santri. Karena sebenarnya Hari Santri adalah Hari Ulama, jadi menghormati santri sama dengan menghormati Ulama,"kata Kades.


BACA JUGA : Mobil Masuk Jurang di Jampang Kulon, Pengemudi Tewas


Selain itu, para santri dan ulama juga telah berkontribusi dalam mengisi kemerdekaan melalui pembangunan karakter, keimanan, dan ketaqwaan. Sesuai dengan misi desa Cipeuteuy dalam meningkatkan pemahaman keaagamaan kita berharap partisipasi nyata dari para santri dan ulama dalam pencapaiannya.

Aparatur Desa Cipeuteuy menggunakan sarung dan baju koko, Senin (22/10/2018) Asep M-Rhe


"Dengan lidahnya para santri, dengan ilmunya dan keikhlasan para ulama, maka masyarakat desa Cipeuteuy berharap besar atas dukungan santri dan ulama,"tandasnya.


BACA JUGA : Peringati Hari Santri Nasional, Al-Bashry Tampilkan Kreativitas Para Santrinya


Pantauan TatarSukabumi.ID, dalam peringatan hari santri nasional kali ini, segenap ASN dan aparatur desa di Kecamatan Kabandungan juga menggunakan sarung, baju koko, dan peci bagi laki-laki, serta baju muslimah bagi perempuan.


Reporter : Asep M-Rhe
Editor : Ardi Kusuma

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI