9 Kantong Jenazah Korban Longsor Cisolok Sukabumi, Hari ke-6 Pencarian

Selasa, 15 Januari 2019 - 00:00 WIB

9 Kantong Jenazah Korban Longsor Cisolok Sukabumi, Hari ke-6 Pencarian
9 Kantong Jenazah Korban Longsor Cisolok Sukabumi, Hari ke-6 Pencarian

Proses pencarian Korban Longsor Cisolok Sukabumi / Foto : Isep Panji

Proses pencarian Korban Longsor Cisolok Sukabumi / Foto : Isep Panji


TatarSukabumi.ID - Satgas Terpadu pencarian korban Longsor Cisolok Sukabumi dihari ke-6 di menit menit terakhir kembali menemukan 2  jenazah korban yang tertimbun material longsor, Sabtu (5/1/2019).


Dengan demikian, hasil terakhir hari ke-6 pencarian, 9 orang telah berhasil ditemukan dari 11 Korban target pencarian yang tercatat dan dinyatakan hilang.


Rencananya upaya pencarian 2 Korban lain yang diduga masih terjebak diantara timbunan material longsor akan terus dilakukan hingga hari terakhir besok.


BACA JUGA : Torro Margens Wafat, Usai Shalat Jumat Dimakamkan di TPU Ciandam Sukabumi.


Dari laporan Wartawan TatarSukabumi.ID, awak media baru mendapat 1 dari 9 identitas korban yang ditemukan hari ini atas nama Sukaesih alias Ecih (15), sementara 8 Korban lainnya masih menunggu proses Indentifikasi Disaster Identification Victim (DIV).


Seperti diberitakan sebelumnya, Tim Dokes Polda Jabar dalam rilisnya tadi malam, menyatakan perlu proses untuk mengidentifikasi Korban.


BACA JUGA : 1 Jam Telat Respon Masyarakat, Marwan Hamami Ancam Geser Pejabat Sukabumi


Tim Dokes Polda Jabar diwakili Kombes Arnos menyatakan semakin berjalannya waktu maka pencocokan jenazah maka semakin sulit bagi Tim Dokes Kepolisian untuk mengidentifikasi Korban.


"Hanya dengan tanda-tanda khusus dan pakaian yang dia (korban) pakai, yang mungkin terjadi korban tertimpa batu," terang Kombes Arnos dalam pres rilisnya, Jumat malam tadi (4/1).


BACA JUGA : Kebakaran di Sukabumi, 1 Korban Luka Bakar Kerugian Mencapai 2 Milyar


Pencarian hari ke-6 ini melibatkan Satgas Terpadu 1082 personel serta melibatkan 4 alat berat excavator dan 7 pompa air dalam proses penggalian tumpukan material tanah setinggi lebih dari 6 meter dilokasi longsor Cisolok Sukabumi, Sabtu (5/1/2019).


Hingga berita ini diturunkan, awak media masih menunggu hasil laporan serta Press Release hasil evaluasi pencarian korban bencana Longsor di Kampung Garehong, Dusun Cimapag RT 05/04, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.(**)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI