Netralitas Polres Sukabumi di Pemilu 2024

Senin, 13 November 2023 - 21:41 WIB
Netralitas Polres Sukabumi di Pemilu 2024
Netralitas Polres Sukabumi di Pemilu 2024

TatarSukabumi.ID - Apel Komitmen Netralitas Personel Polres Sukabumi di Pemilu 2024 dipimpin oleh Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede, Senin (13/11/2023).

Dalam sambutannya, Kapolres menegaskan pentingnya netralitas anggota Polres Sukabumi dalam menghadapi proses demokrasi yang akan datang.

"Kita harus memastikan bahwa setiap langkah kita tetap berada pada jalur netralitas, menjunjung tinggi profesionalisme, dan memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat," tegas Maruly Pardede, Senin (13/11).

Tidak hanya melibatkan personel Polres, Apel Komitmen ini juga dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Cabang Sukabumi beserta jajaran pengurus.

BACA JUGA : Pembinaan 71 Kades Baru di Sukabumi Terkait Penataan Kelembagaan Desa

Kehadiran Bhayangkari menjadi bagian integral dalam menjaga integritas dan netralitas, seperti yang diungkapkan oleh Ketua Bhayangkari Cabang Sukabumi dalam kesempatan tersebut.

"Saat ini, kami dari Bhayangkari Cabang Sukabumi mendukung penuh komitmen netralitas yang dipegang teguh oleh suami-suami kami di Polres Sukabumi. Kami berkomitmen untuk tidak menggunakan atribut Bhayangkari dalam kegiatan yang memiliki unsur politik, demi menjaga independensi dan integritas Polri," ujar Ketua Bhayangkari Cabang Sukabumi.

Selain itu, Kapolres Maruly Pardede memberikan arahan khusus kepada Bhayangkari agar tetap menjaga identitasnya yang erat kaitannya dengan Polri.

"Bhayangkari identik dengan Polri, dan kita ingin memastikan bahwa kehadiran Bhayangkari tetap bersifat netral dan tidak terlibat dalam kegiatan politik yang dapat merusak citra kepolisian," tutur Maruly Pardede.

BACA JUGA : Kapolres Sukabumi Jenguk Korban Salah Tangkap

Terkait operasi Ops Mantap Brata yang akan dilaksanakan, Kapolres menegaskan larangan bagi anggota Polri untuk terlibat dalam deklarasi, kampanye, bahkan meminta agar menjaga sikap hingga dalam pose jari.

"Ops Mantap Brata harus berjalan dengan ketertiban dan netralitas tanpa ada intervensi politik," tegas Kapolres.

Maruly berharap, dengan komitmen netralitas yang kuat dari personel Polres Sukabumi dan dukungan penuh Bhayangkari, diharapkan Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan damai, adil, dan demokratis di wilayah Sukabumi.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI