Peringatan Hari Sumpah Pemuda Kabupaten Sukabumi

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 16:32 WIB
Peringatan Hari Sumpah Pemuda Kabupaten Sukabumi
Peringatan Hari Sumpah Pemuda Kabupaten Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2023 dipimpin Bupati Sukabumi Marwan Hamami, Sabtu ( 28/10/ 2023).

Dalam upacara yang dilaksanakan di Alun-alun Palabuhanratu, Bupati Sukabumi bacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Ario Bimo Nandito Ariotedjo.

Bahwa perkembangan teknologi terkini dan arus informasi yang semakin cepat membuat kesenjangan penguasaan terhadap teknologi dan informasi antar generasi. Sehingga Teknologi dan informasi harus dikuasai oleh pemuda, ungkap Marwan Hamami.

Pemuda dituntut mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun kedepan agar pembangunan dapat berlari lebih cepat. Percepatan tersebut harus dilandasi dengan strategi gotong royong lintas sektor.

"Koordinasi lintas sektor penyelenggaraan pelayanan kepemudaan agar implementasi koordinasi lintas sektor tersebut dapat berjalan efektif menuju pencapaian indeks pembangunan pemuda," ungkap Marwan Hamami, Sabtu (28/10).

BACA JUGA : Pembangunan TPAS Refuse Derived Fuel di Cikembar Sukabumi

Sumpah Pemuda menjadi momentum dalam mencanangkan kebulatan tekad seluruh stakeholder pemerintah, organisasi kepemudaan, komunitas dan berbagai elemen lain, untuk membangkitkan semangat berkolaborasi dalam memajukan negeri semakin nyata.

"Jadilah generasi muda yang selalu semangat untuk terus mengabdi pada negeri. terus berkreasi dan berinovasi guna menghasilkan karya nyata yang bermanfaat," ungkap Marwan.

Ditempat yang sama, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Hera Iskandar menambahkan bahwa momentum peringatan Sumpah Pemuda salahsatunya untuk mempererat jiwa persatuan antar elemen kepemudaan.

"Momen peringatan Sumpah Pemuda bukan hanya sebatas seremonial, kita ikrarkan kembali bagaimana mempersatukan nusantara dalam satu ikatan bhineka tunggal ika. Jadilah pemuda mandiri, tidak menjadikan perbedaan demi perpecahan tapi bagaimana kita lebih kuat dalam sebuah tujuan kemerdekaan yaitu menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," ungkap Hera Iskandar.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI