Perahu Terbalik Anak Buah Kapal Hilang di Perairan Agrabinta Cianjur

Minggu, 22 Oktober 2023 - 19:58 WIB
Perahu Terbalik Anak Buah Kapal Hilang di Perairan Agrabinta Cianjur
Perahu Terbalik Anak Buah Kapal Hilang di Perairan Agrabinta Cianjur

TatarSukabumi.ID - Perahu nelayan Ujunggenteng dihempas gelombang tinggi laut di perairan Agrabinta, Kabupaten Cianjur pada Minggu (22/10/2023) dini hari tadi.

Data yang berhasil dihimpun TatarSukabumi.ID perahu dengan nama lambung Putra CSM II di nahkodai Junedi Afrianto (23 tahun) asal Desa Brondong, Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu.

Junaedi dilaporkan selamat berhasil diselamatkan Nelayan yang melintas di perairan itu, sementara ABK bernama Tohaji (22 tahun) asal Pabean Udik, Indramayu, dilaporkan hilang.

BACA JUGA : Pohon Tumbang Timpa Atap Rumah Warga Nagrak

Ketua Rukun Nelayan Ujunggenteng, Asep Jeka, kepada TatarSukabumi.ID mengatakan, perahu itu bertolak dari Ujunggenteng pada hari Rabu (18/10).

"Kapal tersebut mengalami kecelakaan sekitar pukul 02.00 WIB dini hari tadi. Kapal terhempas gelombang hingga terbalik di perairan Cianjur," terang Asep Jeka.

Masih kata Asep Jeka, Nahkoda ( tekong) berhasil diselamatkan nelayan setempat sementara ABK hingga saat ini masih dalam pencarian.

"Tekong selamat, tinggal  mencari satu nelayan yang hilang, sedangkan untuk perahu dan mesin terselamatkan meski mengalami kerusakan," terangnya.

BACA JUGA : Toyota Fortuner Nyaris Masuk Jurang di Jalan Bagbagan - Kiaradua

Setelah terbalik dihantam gelombang tinggi laut, sekitar 4 jam perahu tersebut berhasil terseret ke daratan.

Dari keterangan warga sekitar, Malik Ibrahim, kepada TatarSukabumi.ID mengatakan, perahu ditemukan pagi tadi sekitar pukul 06.00 WIB, oleh nelayan setempat.

"Perahu ditemukan pagi tadi oleh warga ketika sedang menjala ikan," terangnya.

Perahu Putra CSM II saat ini masih berada di kawasan pesisir Agrabinta tepatnya di Kampung Ranca Umbul, Desa Tanjung Sari, Kecamatan Agrabinta.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI