Santri Habib Bahar Bin Smith Tenggelam di Perairan Cisolok Sukabumi

Selasa, 17 Oktober 2023 - 23:46 WIB
Santri Habib Bahar Bin Smith Tenggelam di Perairan Cisolok Sukabumi
Santri Habib Bahar Bin Smith Tenggelam di Perairan Cisolok Sukabumi

TatarSukabumi.ID - 4 Wisatawan  asal Bogor terseret ombak di Pantai Sunset Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

3 korban berhasil diselamatkan sementara satu korban hingga malam ini masih dalam proses pencarian tim SAR, Selasa (17/10/2023).

Informasi yang berhasil dihimpun TatarSukabumi.ID, 4 remaja yang terseret di perairan Laut Selatan itu diketahui merupakan Santri Habib Bahar bin Smith.

Keempat korban merupakan KR (15 tahun), IB (12), RN (12), dan RI (14) mereka terseret ombak sekitar pukul 17.00 WIB sore tadi.

BACA JUGA : Kronologi Penemuan Jenazah di Jampangkulon Diduga Gandir

Kasatpolairud Polres Sukabumi, AKP Tenda Sukendar, kepada TatarSukabumi.ID mengatakan, korban yang hingga saat ini belum ditemukan merupakan KR (15) seorang remaja asal Kelapa Nunggal, Kabupaten Bogor.

"Sampai saat ini korban Santri Habib Bahar Bin Smith masih belum ditemukan dan masih dalam pencarian Anggota Satpolairud Polres Sukabumi dan personel SAR gabungan," ungkap Tenda Sukendar, Selasa (17/10).

Dihubungi terpisah, Ketua Forum Komunikasi SAR Daerah Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri, menjelaskan rombongan Santri Habib Bahar Bin Smith yang berjumlah kurang lebih 30 orang dari Bogor beristirahat di Villa Mila.

"Sekira jam 16.30 WIB Sebagian rombongan anak santri tersebut kurang lebih 15 orang bermain dan mandi di laut kawasan Pantai Sunset Desa Karangpapak, Cisolok," ungkap Okih.

BACA JUGA : Minimalisir Potensi Konflik dan Ancaman Terorisme Jelang Pemilu 2024 di Sukabumi

Lanjut Okih, korban KR dan 3 temannya berenang di Pantai namun secara tiba-tiba ke empat santri.terseret arus.

"3 Korban dapat diselamatkan petugas Balawista, namun korban KR tidak berhasil dievakuasi," sambung Okih.

"Sampai saat ini korban masih belum ditemukan dan masih dalam pencarian tim SAR Gabungan" sambung Dia.

Informasi diperoleh, Habib Bahar bin Smith malam ini (17/10) rencananya akan mengisi acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di wilayah Palabuhanratu, Sukabumi.

Namun sebelum ke lokasi acara, Habib Bahar bin Smith beserta rombong Santri menginap di wilayah Kecamatan Cisolok.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI