Tahapan Pilkades Sempat Kisruh, Diselesaikan Secara Musyawarah

Jumat, 22 September 2023 - 19:55 WIB
Tahapan Pilkades Sempat Kisruh, Diselesaikan Secara Musyawarah
Tahapan Pilkades Sempat Kisruh, Diselesaikan Secara Musyawarah

Kompol Mangapul mengatakan, kekisruhan dalam tahapan Pilkades Desa Citarik, sehubungan adanya temuan Surat Undangan pencoblosan atau Formulir C6, di salah satu RT dibagikan diluar kesepakatan.

BACA JUGA : Siap Menang, Siap Kalah! Deklarasi Damai 276 Calon Kepala Desa Se-Kabupaten Sukabumi

Menurut Mangapul, hasil kesepakatan bersama bahwa pembagian Surat Undangan Pencoblosan dilaksanakan hari Kamis oleh para ketua RT dengan didampingi oleh perwakilan dari Tim sukses masing-masing calon.

Dihubungi terpisah, Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede menegaskan dalam permasalahan tahapan Pilkades Desa Citarik tidak ada surat suara yang dibagikan kepada warga.

BACA JUGA : Asep Japar Kadis PU Sukabumi Pantau Lokasi Jalan Rusak yang DIblokir Warga Cilaksana

"Adanya surat suara yang dibagikan kepada warga itu tidak benar, dan permasalahan tahapan Pilkades Desa Citarik saat ini sudah berjalan dengan lancar," tegas Maruly Pardede.

Pada kesempatan yang sama Maruly meminta kepada warga untuk selalu menjaga situasi Kamtibmas dan jangan mudah terprovokasi.

BACA JUGA : Kebakaran Lahan Perbukitan Hampir Merambat ke SMA N 1 Ciemas

"Saya meminta semua pihak tetap berkomitmen untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif pada pelaksanaan Pilkades ini," tutup Kapolres Sukabumi.

<< Halaman Sebelumnya

(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI