Capaian Kinerja dan Perubahan Logo RSUD R Syamsudin SH Sukabumi

Minggu, 30 Juli 2023 - 08:15 WIB
Capaian Kinerja dan Perubahan Logo RSUD R Syamsudin SH Sukabumi
Capaian Kinerja dan Perubahan Logo RSUD R Syamsudin SH Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Rapat koordinasi penyampaian laporan kinerja semester I tahun 2023 dirangkai seminar sekaligus launching logo baru Rumah Sakit UOBK RSUD R Syamsudin SH digelar di Hotel Horison, Kota Sukabumi Sabtu (29/7/2023).

Acara dihadiri Walikota Sukabumi, Anggota DPRD dan Unsur Forkopimda.Kota Sukabumi, Dewan Pengawas dan Mitra UOBK RSUD R Syamsudin SH.

Walikota Sukabumi menyatakan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini, Achmad Fahmi berharap jajaran manajemen kedepan semakin semangat dengan implementasi kinerja yang baik dan positif.

"Semakin semangat berkomitmen mencintai Sukabumi dengan kerja-kerja nyata kita," ungkap Fahmi.

"Dengan berbagai inovasi yang telah dilaksanakan, RSUD R Syamsudin telah menjadi rumah sakit yang baik, adaptif, dalam memberikan pelayanan kesehatan. Kami juga apresiasi Rumah Sakit ini bisa bertahan melewati berbagai tantangan sejak 2020 hingga 2023 melewati dampak pandemi Covid-19," sambung Dia.

BACA JUGA : ASN Jadi Tersangka Kasus Tewasnya Pelajar, Bidang Hukum dan HAM Kabupaten Sukabumi Angkat Bicara

Dikesempatan yang sama, Fahmi ingatkan management rumah sakit di era saat ini.agar mampu beradaptasi dalam memanfaatkan teknologi dan media sosial.

Fahmi juga berharap UOBK RSUD R Syamsudin SH mampu bertransformasi dalam menyelesaikan berbagai isu kesehatan dengan memaksimalkan inovasi dan teknologi.

"Ciptakan rumah sakit yang aman meliputi keamanan integritas data, lingkungan aman secara psikologis, internalisasi nilai-nilai logo baru, dan tingkatkan kompetensi sumber daya manusia,"  tandasnya.

BACA JUGA : Kecamatan Caringin Bangkit Gebyar Muharam 1445 Hijriah

Sementara itu, Direktur UOBK RSUD R Syamsudin SH, dr Donny Sulivan, menyatakan bahwa tema dan makna logo baru Rumah Sakit melambangkan nilai-nilai kekompakan, religi, kebersamaan dan kehangatan.

Lanjut Donny, makna dari perubahan logo rumah sakit, diharapkan dapat diwujudkan sebagai parameter kinerja oleh seluruh pegawai rumah sakit yang profesional dibalut dengan konsep religius.

"Kita akan terus berinovasi memfokuskan amanah undang-undang seiring raihan hasil penilaian akreditasi dengan predikat paripurna. Kami juga akan memberikan pelayanan maksimal kepada customer karena sumber pendapatan asli daerah (PAD) kota Sukabumi senilai 60 persen adalah dari RSUD R Syamsudin SH,"

"Dimana capaian hingga bulan Juni 2023 sekitar 162 miliar atau target 58 persen tahun berjalan, dengan hasil pemeriksaan wajar tanpa pengecualian (WTP) ," Beber Donny.

Dirut UOBK RSUD R Syamsudin SH menyatakan apresiasi kepada seluruh jajarannya atas capaian indeks kepuasan masyarakat yang cukup tinggi yakni 80 persen dan peringkat Google review 4,7.

"Pastinya kami akan terus fokus atas perencanaan strategis, dengan dukungan serta doa semua pihak kedepannya kami dapat mencapai status Grand Hospital dari kementerian kesehatan." tandasnya.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI