Kontestasi Pilkades Karangtengah Cibadak Berjalan Ketat Dipastikan Ada Calon Yang Tidak Akan Lolos

Minggu, 09 Juli 2023 - 18:36 WIB
Kontestasi Pilkades Karangtengah Cibadak Berjalan Ketat Dipastikan Ada Calon Yang Tidak Akan Lolos
Kontestasi Pilkades Karangtengah Cibadak Berjalan Ketat Dipastikan Ada Calon Yang Tidak Akan Lolos

TatarSukabumi.ID - Bakal calon kepala desa yang telah mendaftarkan diri kepada Panitia Pemilihan Kepala Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak mencapai 8 orang.

Data yang berhasil dihimpun TatarSukabumi.ID, ke-8 orang balon Kades di Desa ini seluruhnya berjenis kelamin pria, diantaranya, Asep Kurniadi, Asep Rused Nurdin, Moch Silmi Nurjaya, Dedi Suryadi, Agung Pratama Putra, Iman Nurjaman, Eris Risnandar dan Sesep Nuryahman.

Dedi Suryadi salah satu bakal calon Kades asal Kampung  Selamanjah RT 02/RW 11, kepada TatarSukabumi.ID ungkap motivasi yang mendasari dirinya turun di ajang Pilkades Serentak Siklus/Gelombang II  Kabupaten Sukabumi Tahun 2023 yang dilaksanakan di 71 Desa se Kabupaten Sukabumi.

"Motivasi saya mencalonkan kepala desa adalah ingin mewakafkan sisa umur saya untuk mengabdi pada masyarakat serta membuat Desa Karangtengah lebih religius maju dan sejahtera dengan mengoptimalkan berbagai potensi di Desa Karangtengah mulai pertanian, wisata dan sektor perdagangan," ungkap Dedi Suryadi bersama skuad Hade (Haji Dedi) usai mendaftarkan dirinya di Pilkades Karangtengah, Cibadak, Jumat (07/07/2023).

BACA JUGA : Polres Sukabumi Bongkar Peredaran Dollar Palsu Senilai 33 Triliun

Bila terpilih nanti, Dedi akan mengoptimalkan Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) sehingga pemberdayaan masyarakat lebih aktif bermanfaat dan berkembang.

Dengan Jargon Maju Aman Nyaman Tertib Adil dan Berakhlak Karimah (Mantap) Dedi menyodorkan 4 program unggulan bagi masyarakat, diantaranya Karangtengah Religius yakni keliling masjid melaksanakan acara keagamaan secara berkala dan terjadwal.

Program selanjutnya Karangtengah Sehat mengusung istilah Saputangan yaitu Sabtu Cinta Lingkungan, program ketiga Karangtengah Handal dan Produktif melalui pelaksanaan pelatihan bagi masyarakat bersama unsur kelembagaan desa dalam upaya mengurangi pengangguran,dan program keempat Karangtengah Aktif dalam mencari bibit atlet dan pelestarian seni budaya.

BACA JUGA : Pupuk Urea dan NPK Langka di Sukabumi Dinas Pertanian Berikan Solusi Bagi Petani

Dengan jumlah 8 bakal calon, nantinya akan terseleksi beberapa peserta karena batas maksimal Calon hanya 5 orang.

"Pastinya nanti yang akan masuk ditetapkan panitia Pilkades sebagai calon kades hanya 5 atau kurang dari 5 calon. Saya optimis lolos uji kompetensi," ungkapnya.

Kepada para balon yang nantinya tidak lolos verifikasi, Dedi berharap seluruhnya bisa menerima dan tetap menjaga silaturahmi.

"Harapan Saya untuk panitia pemilihan kepala desa, semoga mereka bisa independen, sepenuhnya melaksanakan amanah demokrasi hingga para pemilih juga para kontestan calon kades merasa aman  nyaman, langsung, umum, rahasia,jujur dan adil yang seadilnya," tandasnya.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI