Penyerahan SK Pengangkatan 870 Tenaga P3K Kabupaten Sukabumi

Jumat, 07 Juli 2023 - 16:27 WIB
Penyerahan SK Pengangkatan 870 Tenaga P3K Kabupaten Sukabumi
Penyerahan SK Pengangkatan 870 Tenaga P3K Kabupaten Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Bupati Sukabumi Marwan Hamami secara simbolis serahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Sukabumi Formasi Tahun 2022 kepada 870 orang penerima yang dilaksanakan di Gedung Sekretariat Daerah Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Jumat (7/7/2023).

Dalam arahannya, Marwan, ajak seluruh P3K untuk bekerja penuh semangat dan berinovasi untuk membangun Daerah untuk mewujudkan  masyarakat Kabupaten Sukabumi yang maju dan inovatif.

"Saya berpesan kepada P3K yang baru saja dilantik agar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya secara optimal, sehingga dapat menjadi motor penggerak bagi kemajuan pendidikan di Kabupaten Sukabumi" ungkap Marwan Hamami, Jumat (07/07).

BACA JUGA : 200 Anak di Cibadak Stunting, Puskesmas Cibadak Luncurkan 2 Inovasi Ini

Pengangkatan P3K pada Guru menjadi program prioritas pemerintah dalam mendukung pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat di sektor pendidikan.

Sehingga kata Marwan, guru memiliki peranan penting juga strategis dalam meningkatkan kualitas pendidikan dalam mempersiapkan generasi penerus bangsa di tengah perubahan zaman, perkembangan ilmu pengetahuan serta teknologi yang semakin canggih.

"Sebagai pendidik anda semuanya harus bisa menyesuaikan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terhadap anak-anak di sekolah, yang tidak kalah penting ialah penguatan dasar aqidah dan sejarah" tegas Marwan Hamami.

Sambung Bupati, P3K memiliki kewajiban dalam menerapkan nilai dasar (Core Value) ASN Berakhlak yang merupakan akronim dari berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif.

Dengan menerapkan Core Value ini, ungkap Marwan, P3K akan membentuk budaya kerja ASN yang unggul dan menjadi aspek utama penguatan manajemen perubahan dalam reformasi birokrasi.

"Dengan kondisi hari ini kedepan saya menitipkan terus bangun sumber daya manusia oleh bapak ibu dan kuatkan nilai nilai sejarah negara terhadap anak-anak karenanya pembangunan SDM bisa diyakini oleh seorang guru dengan satu keyakinan" ungkap orang nomor satu di Sukabumi.

BACA JUGA : Perjuangan Masyarakat Sukabumi Atas Lahan PTPN VIII Cibungur Afdeling Bojongterong

Bupati berharap P3K guru bisa memotivasi anak didiknya dalam penyelenggaraan pendidikan agar terwujud generasi emas dimasa yang akan datang.

Ditempat yang sama, Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi ASN pada BKPSDM Kabupaten Sukabumi, Yulianti Suminar menambahkan, penyerahan SK P3K diberikan kepada 870 tenaga pendidik. 125 orang hadir secara luring dan 745 secara daring.

"Semoga dengan penambahan P3K guru ini bisa memberikan kualitas pendidikan di Kabupaten Sukabumi" tandasnya.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI