Pemilu 2024 Resmi Proporsional Terbuka Ayep Zaki Angkat Suara

Jumat, 23 Juni 2023 - 09:27 WIB
Pemilu 2024 Resmi Proporsional Terbuka Ayep Zaki Angkat Suara
Pemilu 2024 Resmi Proporsional Terbuka Ayep Zaki Angkat Suara

TatarSukabumi.ID - Mahkamah Konstitusi (MK) tolak permohonan pengujian Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum (UU Pemilu).

Ketua MK, Anwar Usman didampingi tujuh Hakim Konstitusi lainnya, pada Kamis (15/06) bacakan amar putusan, menurut Mahkamah, sistem pemilu proporsional dengan daftar terbuka lebih dekat kepada sistem Pemilu yang diinginkan oleh UUD 1945.

Sehingga dipastikan pada Pemilu 2024 mendatang masih menggunakan sistem proporsional terbuka.

BACA JUGA : Anjal Penghuni Kolong Jembatan Pamuruyan Sukabumi Digelandang Petugas

Tanggapi keputusan MK terkait sistem proporsional terbuka, Bakal Calon Anggota DPR - RI daerah pemilihan Kota/ Kabupaten Sukabumi dari Partai Nasdem, Ayep Zaki, kepada TatarSukabumi.ID angkat suara.

"Ini merupakan kemenangan demokrasi, karena mayoritas fraksi di DPR RI mendukung proporsional terbuka,"

"Secara pribadi saya sangat apresiasi atas putusan MK, karena saya sudah bekerja sejak Januari 2021, bagaimana kita masuk ke konstituen di dapil 4 Jabar ini, karena yang saya sampaikan adalah ketokohan saya atau artinya strategi proporsional terbuka," ungkap Ayep Zaki, Kamis (23/06/2023).

BACA JUGA : Peningkatan Kualitas Dokter dan Bidan Sukabumi Terkait ANC Pemeriksaan Kehamilan Terintegrasi

Mengenal lebih jauh Ayep Zaki, pengusaha sukses asal Sukabumi yang saat ini menjabat Anggota Bidang Pertanian dan Kemandirian Desa  pada DPP Partai Nasdem.

"Saya lahir di Sukabumi, tahu pohon Beringin yang ada di Lapang Merdeka, dulu Saya sering olahraga disitu, jadi saya kecil di Sukabumi, pendidikan di Sukabumi, mencari nafkah di Sukabumi, otomatis saya akan mengabdi untuk Sukabumi," tutur Ayep Zaki.

Pria yang berkiprah di sektor swasta selama kurang lebih 35 tahun terakhir, mengaku ingin berbuat lebih lagi bagi kemajuan masyarakat Sukabumi.

"Saya sudah bekerja untuk Sukabumi selama 35 tahun sejak tahun 1988 waktu PT Bharata masih ada dan saya menjadi salah satu rekanan PT Bharata, saya bergerak di sektor swasta murni ya, tidak ada proyek dari Pemerintah,"

"Kita akan implementasi peningkatan produktivitas sumber daya yang ada di Sukabumi," beber Ayep Zaki.

BACA JUGA : Khitanan Massal Warga Cisolok Oleh RSUD R Syamsudin SH Sukabumi

Disinggung terkait target suara yang dibidik Ayep Zaki pada Pemilu 2024, dari 2,3 juta DPT (daftar pemilih tetap) dapil 4 Jawa Barat ini, kepada TatarSukabumi.ID, Ayep Zaki optimis mendulang suara.

"Untuk Partai Nasdem paling tidak masuk di 4 besar minimal 1 kursi DPR RI, paling tidak kita bisa melewati 3 anggota DPR RI dari total 6 orang dewan dapil Sukabumi," ujar Ayep.

Ayep Zaki ajak seluruh masyarakat untuk ikut terlibat dan bekerja bersama membangun Sukabumi menjadi kota nomor satu di Indonesia.

"Kita akan fokus dalam peningkatan sumber daya pertanian, kemudian UMKM kita akan fokus di permodalan, kemudian karena basis Sukabumi salahsatunya sektor manufaktur industri logam, ini juga akan kita tingkatkan," ungkap Ayep Zaki.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI