Gerindra Daftar Bacaleg ke KPU, Yudha Sukmagara : Di Film Jagoan Datang Paling Belakang

Minggu, 14 Mei 2023 - 22:40 WIB
Gerindra Daftar Bacaleg ke KPU, Yudha Sukmagara : Di Film Jagoan Datang Paling Belakang
Gerindra Daftar Bacaleg ke KPU, Yudha Sukmagara : Di Film Jagoan Datang Paling Belakang

TatarSukabumi.ID - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) resmi daftarkan 50 nama Bakal Calon Anggota Legislatif DPRD Kabupaten Sukabumi, Minggu (14/05/2023).

Partai besutan Yudha Sukmagara yang saat ini menduduki kursi Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, mendaftarkan bakal calon legislatif tepat di injury time masa pengajuan pendaftaran Bacaleg oleh KPU Kabupaten Sukabumi.

"Hari ini Partai Gerindra jam 22.00 WIB mendaftarkan Partai kami, membawa 50 Bacaleg didaftarkan di KPUD Kabupaten Sukabumi untuk mengikuti Pemilu 2024," ungkap Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi.

"Kami adalah Partai terakhir yang mendaftar, biasanya di film jagoan itu datang paling belakang, apakah ini kisi-kisi, semoga Partai Gerindra bisa kembali memenangkan Pemilu 2024," sambung Yudha Sukmagara, Minggu (14/05/2023).

BACA JUGA : KPU Kabupaten Sukabumi : Partai Garuda Belum Mendapat Approve DPP

Dalam kontestasi politik 5 tahunan ini, Yudha optimis Gerindra mampu berbuat yang terbaik bagi masyarakat dengan tetap mengedepankan politik santun.

"Semua akan melakukan politik dengan gembira, melakukan politik santun, agar kita bisa melahirkan anggota dewan yang betul betul bisa bekerja untuk masyarakat," tandasnya.

Terkait target raihan kursi, di Pileg 2024 mendatang Partai Gerindra mampu menambah 3 kursi baru di Gedung Jajaway.

"Target kami gak berlebihan 2019 kami bisa melahirkan 9 kursi, bisa melahirkan Ketua DPRD, dan di tahun 2024 target kita 12 kursi," tegas Yudha Sukmagara.

Terkait isu keterwakilan wanita didalam kontestasi Pemilu 2024, kepada awak media Yudha Sukmagara angkat suara.

"Kami berharap keterwakilan wanita bisa mewarnai dan duduk di legislatif, 30 persen pastinya sudah menjadi Caleg saat ini. Kami melihat perempuan Indonesia raya yang duduk di pencalegan merupakan perempuan perempuan tangguh yang akan bekerja untuk masyarakat dan membawa Sukabumi menjadi Kabupaten yang luar biasa," tutur Dia.

BACA JUGA : PPP Bidik Kursi Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi dan Rebut Kembali Kursi DPR-RI

Yudha memastikan Partai Gerindra kembali mampu mendulang suara di Pemilu 2024.

"Incumbent semua maju lagi, 9 incumbent kembali bersaing untuk memenangkan hati rakyat," tegas Yudha.

"Harus optimis, kami melihat bahwa pergerakan, kinerja dari DPC struktur partai, PAC, Ranting dan anak ranting sudah siap, infrastruktur Partai Gerindra sudah lengkap dan siap memenangkan hati rakyat," tandasnya.

Massa besar Parpol Gerindra yang mengantar pengajuan Bacaleg diterima jajaran KPU Kabupaten Sukabumi, Komisioner KPU Kabupaten Sukabumi, Budi Ardiansyah, kepada awak media memastikan persyaratan pengajuan bakal calon Partai Gerindra dinyatakan lengkap.

"Untuk Partai Gerindra mengajukan 50 Caleg, 18 perempuan dan 32 laki-laki," ungkap Budi Ardiansyah.

Lanjut Budi, berdasarkan hasil pemeriksaan administrasi yang diterima KPU Kabupaten Sukabumi melalui Silon dari sisi model B pengajuan dan Model B daftar Bacaleg sesuai amanat PKPU 10 tahun 2023 pasal 11  telah memenuhi syarat dan lengkap.

"Pada sisi persyaratan administratif baik persyaratan pencalonan maupun syarat calon seluruhnya dinyatakan lengkap dan diterima," tegasnya.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI