Mengukur Kekuatan Golkar di Pemilu 2024, Marwan Hamami : Rasional 12 Kursi

Jumat, 12 Mei 2023 - 16:54 WIB
Mengukur Kekuatan Golkar di Pemilu 2024, Marwan Hamami : Rasional 12 Kursi
Mengukur Kekuatan Golkar di Pemilu 2024, Marwan Hamami : Rasional 12 Kursi

TatarSukabumi.ID - Ketua DPD Partai Golongan Karya, Marwan Hamami, didampingi jajaran pengurus dan 50 bakal calon legislatif Partai Golkar datangi Kantor KPU Kabupaten Sukabumi di Jalan Siliwangi Nomor 92, Cibadak.

Partai Golongan Karya menyerahkan berkas fisik model B pengajuan partai politik dan model B daftar calon legislatif beserta persetujuan dari DPP,  50 orang nama bakal calon legislatif di Pemilu 2024, Jumat (20/05/2023).

"Hari ini Partai Golkar resmi mendaftar Bacaleg, dimana keterwakilan masing -masing wilayah diharapkan bisa memenuhi harapan," ungkap Ketua DPD Partai Golongan Karya Kabupaten Sukabumi yang juga merupakan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, Jumat (12/05).

BACA JUGA : PAN Daftar Nama-nama Bacaleg ke KPU Kabupaten Sukabumi

Terkait kesetaraan perempuan dalam kontestasi pesta demokrasi 5 tahunan, Marwan memastikan Golkar telah memberikan kesempatan bagi wanita untuk bertarung di Pemilu 2024 mendatang.

"Kalau PKPU yang baru nomor 10 tahun 2023 berharap ada kenaikan gender, itu sudah kita antisipasi, kurang lebih 33 persen keterwakilan gender dari Golkar mengikuti pemilihan legislatif di tahun 2024," tegas Marwan.

Terkait target kursi di Legislatif Kabupaten Sukabumi, Marwan pasang target tinggi.

"Perhitungan kami secara rasional setiap dapil minimal kita dua, jadi total kursi yang akan kita kejar 12," ungkapnya.

BACA JUGA : Ucok Haris Akan Mundur dari Nasdem dan Pensiun dari Karier Politik

Keterwakilan kaum perempuan di kancah politik menjadi isu nomor satu di Pemilu 2024.

Ditemui ditempat yang sama, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Partai Golkar, Sylvie Gustiana Derin, yang kembali akan bertarung di Pileg 2024 angkat suara.

"Keterwakilan gender di Partai Golkar itu berasal dari kader, jadi kita sudah gak keder lagi cari perwakilan 30 persen perempuan, jadi semua yang mencalonkan dari Golkar berasal dari kader yaitu sebagian dari KPPG Kampus Perempuan Partai Golkar," ungkap Sylvie.

Kepada TatarSukabumi.ID Sylvie mengaku optimis, ada peningkatan keterwakilan wanita di Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi.

"Optimis karena kita banyak yang serius nyalon, terutama kader muda wanita banyak sekarang," tandasnya.

BACA JUGA : PDI Perjuangan Resmi Daftar 50 Caleg ke KPU Target 11 Kursi DPRD Kabupaten Sukabumi

Masih ditempat yang sama, turut mendampingi Marwan Hamami menyerahkan berkas pengajuan ke KPU, bakal calon Partai Golkar daerah pemilihan IV Kabupaten Sukabumi, Muhammad Rafi'i Nasution, beberkan pandangannya tentang Golkar.

"Politik itu adalah seni, seni bagaimana kita bisa meraih kepercayaan masyarakat agar memilih Partai Golkarnya terlebih dahulu ya," tutur M Raff'i Nasution.

"Ketika mereka sudah cinta sama partainya maka kita mengenalkan diri kita, program apa yang akan kita berikan untuk kabupaten Sukabumi," sambung pria yang berprofesi sebagai Advokat dan akrab disapa Bang Rafi.

BACA JUGA : KPU Kabupaten Sukabumi Buka Penerimaan Bakal Calon Anggota Legislatif Pemilu 2024

Kepada TatarSukabumi.ID Bang Rafi memastikan telah membuat sejumlah program bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi.

"Caleg tanpa program untuk kabupaten Sukabumi bagi saya bukanlah Caleg. Program telah saya buat untuk kedepannya, sehingga ketika Allah menakdirkan saya menjadi anggota dewan maka program program itu akan saya laksanakan," tegasnya.

Diminta tanggapan target yang dibidik partai berlambang pohon beringin sesuai instruksi Ketua DPD Golkar Kabupaten Sukabumi, Rafii Nasution angkat bicara.

"Dengan target 12 kursi, Saya di dapil IV mudah mudahan allah meridhoi, setiap dapil 2 kursi, dan salah satunya kursi saya," tandasnya.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI