Antrean Kendaraan Ruas Sukabumi - Palabuhanratu Ternyata Ini Penyebabnya

Sabtu, 06 Mei 2023 - 20:12 WIB
Antrean Kendaraan Ruas Sukabumi - Palabuhanratu Ternyata Ini Penyebabnya
Antrean Kendaraan Ruas Sukabumi - Palabuhanratu Ternyata Ini Penyebabnya

 

TatarSukabumi.ID - Menggunakan alat derek milik Satuan Lalulintas Polres Sukabumi Truk Tangki bernomor Polisi R 1434 RK dari dalam jurang sedalam 20 meter berhasil dievakuasi.

Sebelumnya Truk bermuatan aspal cair ini terjun bebas ke jurang di ruas Jalan Raya Nasional Sukabumi - Palabuhanratu tepatnya di wilayah Kampung Parungcabok, RT 01/ RW 01, Desa Tonjong, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi pada Jumat (05/05) kemarin.

Hingga saat ini Petugas masih melakukan upaya mengangkat truk bermuatan kurang lebih 15 ton ini dari dalam jurang, Sabtu (06/05/2023).

BACA JUGA : Panggung Prajurit Polres Sukabumi Sinergitas TNI Polri dan Pemkab Sukabumi

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede melalui Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi, Ipda M Yanuar Fajar, mengatakan, kecelakaan tangki masuk jurang diduga terjadi akibat rem yang tidak berfungsi dengan baik hingga mengakibatkan blong.

"Kronologisnya kendaraan truk tangki yang dikemudikan WL melaju dari arah Citarik menuju Palabuhanratu. Ketika melewati tikungan, diduga sistem pengereman tidak berfungsi, hingga out off control ke kiri jalan. Truk terperosok ke jurang sedalam kurang lebih 20 meter," ujar Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi, Ipda M Yanuar Fajar, Sabtu (06/05).

Lanjut Fajar, sopir truk dan dua penumpang lainnya berhasil selamat, mereka dibawa ke RSUD Palabuhanratu karena mengalami luka ringan.

"Ketiga orang yang berada dalam mobil tersebut kategori luka ringan," ujarnya.

BACA JUGA : Tangki Muatan Aspal Cair Masuk Jurang Sedalam 25 Meter di Ruas Jalan Sukabumi - Palabuhanratu

Pantauan di lokasi kecelakaan, hingga malam ini Polisi masih melakukan upaya evakuasi truk tangki dari dasar jurang.

Fajar menyebut, selama proses evakuasi, arus kendaraan dari Sukabumi menuju Palabuhanratu ataupun sebaliknya sedikit terganggu. 

"Saat ini kami berusaha mengevakuasi truk tangki sehingga terjadi antrean, jadi kami himbau kepada para pengguna jalan untuk memanfaatkan jalur alternatif Cikidang," imbau Fajar.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI