Tahapan Pemilihan Serentak 71 Kepala Desa di Kabupaten Sukabumi Mulai Bergulir

Kamis, 04 Mei 2023 - 16:10 WIB
Tahapan Pemilihan Serentak 71 Kepala Desa di Kabupaten Sukabumi Mulai Bergulir
Tahapan Pemilihan Serentak 71 Kepala Desa di Kabupaten Sukabumi Mulai Bergulir

TatarSukabumi.ID - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sukabumi melaksanakan rapat koordinasi dalam rangka persiapan Pilkades serentak siklus II gelombang II Tahun 2023 dihadiri Bupati Sukabumi Marwan Hamami didampingi Sekretaris Daerah, Ade Suryaman, bertempat di Aula Sekretariat Daerah, Palabuhanratu, Kamis (4/5/2023).

Kepala DPMD Kabupaten Sukabumi, Gun Gun Gunardi kepada TatarSukabumi.ID mengatakan, pelaksanaan Pilkades serentak siklus II gelombang II akan dilaksanakan tanggal 24 September 2023.

Pilkades serentak ini akan dilaksanakan oleh 71 Desa yang tersebar di 38 Kecamatan.

BACA JUGA : Makan Bakso di Parungkuda Uang Tunai 350 Juta Disambar Maling

Lebih jauh Gun Gun menjelaskan, terdapat 19 tahapan dalam pelaksanaan Pilkades serentak siklus II tahun 2023, mulai dari tahapan Pendaftaran bakal calon yang agendanya akan dilaksanakan bulan Juni, hingga akhir tahapan yakni pelantikan Kepala Desa di bulan November 2023 mendatang.

Kepala DPMD berharap, seluruh tahapan Pilkades berlangsung dengan baik sekaligus mendapat dukungan dari seluruh stakeholder guna suksesnya pelaksanaan Pilkades serentak tahap II gelombang II di Kabupaten Sukabumi.

Sementara itu Bupati Sukabumi  Marwan Hamami dalam arahannya meminta seluruh panitia yang terlibat dalam penyelenggaraan Pilkades serentak bekerja secara optimal menyukseskan perhelatan 6 tahunan ini.

"Peran BPD juga harus betul-betul netral karena kita butuh orang bijak untuk menjadi pemimpin di wilayahnya" ujar Marwan.

BACA JUGA : Kapolres Sukabumi Targetkan Ungkap 2  Kasus Tindak Pidana Korupsi Tahun Ini

Bupati berpesan, seluruh unsur pemerintah dapat berperan aktif mengawal pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2023, terutama peran Kecamatan dan Kesbangpol untuk bisa mengawasi secara teliti agar Kabupaten Sukabumi bisa melahirkan pemimpin berkualitas dan membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

"Prinsip dasar mohon diyakini betul untuk koordinasi dengan polsek dan koramil, agar pelaksanaan Pilkades serentak berjalan dengan aman, damai dan sukses." tegas Marwan.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI