Madrasah Di Surade Terbakar Ternyata Ini Penyebabnya

Rabu, 05 April 2023 - 22:20 WIB
Madrasah Di Surade Terbakar Ternyata Ini Penyebabnya
Madrasah Di Surade Terbakar Ternyata Ini Penyebabnya

TatarSukabumi.ID - Diduga akibat hubungan arus pendek listrik bangunan Madrasah Nurul Huda di Kampung Cimenteng RT 016 / RW 014 Desa Buniwangi, Kecamatan  Surade, Kabupaten Sukabumi terbakar pada Rabu (05/05/2023).

Keterangan Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Surade, Solih mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 11.05 WIB Rabu (05/04/2023).

"Telah terjadi kebakaran bangunan permanen Madrasah Nurul Huda berukuran panjang 12 meter dan lebar 12 meter terbakar, diduga diakibatkan korsleting listrik," ungkap Solih kepada TatarSukabumi.ID, Rabu (05/05).

BACA JUGA : Belasan Bocil Diamankan Polres Sukabumi Perang Sarung Pakai Batu

Lebih lanjut menurut Solih, dari keterangan saksi di lokasi kejadian, kepulan api terlihat sekitar pukul 11.05 WIB dari bagian atap Madrasah.

"Sebelumnya terlihat kepulan asap dari atap kemudian muncul titik api sangat besar merambat kebagian atas dan samping bangunan," sambung Dia.

Warga melakukan upaya pemadaman dengan alat seadanya, namun kobaran api cukup besar menghambat upaya pemadaman.

Sekitar pukul 11.45 WIB api berhasil dipadamkan dengan bantuan Petugas Damkar Pos V Kecamatan Surade, serta Unsur Muspika dan Warga sekitar.

BACA JUGA : 2 Pedagang Obat Terlarang Asal Aceh Ditangkap di Surade dan Jampangkulon

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun bangunan mengalami rusak berat untuk kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

"Tidak ada korban luka atau jiwa, kerugian material kurang lebih seratus juta rupiah),"  jelas  Solih.

Unsur Muspika Kecamatan Surade, Pemdes, Karangtaruna Kecamatan, P2BK Kecamatan, Tagana dan Warga sekitar mendatangi lokasi untuk membantu memadamkan api serta mengevakuasi menyelamatkan barang dari dalam Madrasah.

"Bangunan tersebut merupakan Madrasah yang digunakan rutin oleh ibu-ibu melaksanakan sholat tarawih pada bulan Ramadhan dan pengajian mingguan setiap hari Rabu." Pungkasnya.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI