TKI Asal Sukabumi Diduga Disiksa Oleh Majikannya Di Saudi Arabia

Selasa, 22 Agustus 2017 - 00:00 WIB

TKI Asal Sukabumi Diduga Disiksa Oleh Majikannya Di Saudi Arabia
TKI Asal Sukabumi Diduga Disiksa Oleh Majikannya Di Saudi Arabia

TatarSukabumi.id - Cicantayan , Sejak kemarin hingga hari ini Senin (14/8/2017) viral di media sosial berita serta foto seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang berdarah darah yang diduga akibat perlakuan majikannya di Saudi Arabia.

Ramai di facebook beredar foto yang diduga warga asal Desa Cicantayan Sukabumi yang disiksa majikannya dan belum pulang ke tanah air selama 8 tahun.

Dari penelusuran TatarSukabumi.id ternyata benar adanya, dari pengakuan Sekmat Kecamatan Cicantayan "Benar, ibu Nenih merupakan salah satu warga kami, di desa Cicantayan" ungkap Drs Engkus Kustaman,MM.

Lebih lanjut penelusuran, saat di konfirmasi ke Kantor Desa Cicantayan, Kepala Desa sedang tidak ada ditempat, menurut staf " Pak Kades sedang ngurus masalah ibu nenih sama adiknya (Nenih) ke Disnaker " ungkapnya.

Penelusuran dilanjutkan ke rumah Nenih Rusmiyati (39) yang berada di Kampung Pasir Pogor Nomor 10 RT 09/RW 02 Desa Cicantayan Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat.
Menurut pengakuan Nyai Hasanah (29) yang merupakan adik kandung Nenih Rusmiyati memang benar adanya "Nenih kakak kandung saya, benar foto yang beredar memang kakak saya, sudah 9 tahun di arab hingga kini belum pulang, terakhir dia (Nenih) sempat telpon hari kamis minggu lalu, menurut Nenih majikan nya melarang dia pulang,dan yang suka kasar adalah istri majikannya" tutur Nyai.

Pihak keluarga merasa kaget setelah mengetahui pemberitaan Nenih viral di medsos, "Kami kaget liat foto kakak yang berdarah darah, kami mohon bantuan semua pihak untuk membantu keluarga kami" ungkap sang adik. (*/d)


TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI