Tanggulangi Wabah Difteri, Bupati Sukabumi Intruksikan Hal Ini

Sabtu, 20 Januari 2018 - 00:00 WIB

Tanggulangi Wabah Difteri, Bupati Sukabumi Intruksikan Hal Ini
Tanggulangi Wabah Difteri, Bupati Sukabumi Intruksikan Hal Ini



TatarSukabumi.ID - Momok wabah penyakit Difteri cukup menakutkan, bahkan dibeberapa kasus, Difteri telah merenggut korban jiwa diberbagai wilayah Indonesia.

Kabupaten Sukabumi tidak luput dari penyebaran penyakit ini, beberapa kasus Difteri di Kabupaten Sukabumi juga sempat menelan korban jiwa.

BACA JUGA : Setelah Pesta Oplosan, Seorang Pemuda Warga Cikidang Tewas

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menyampaikan kehawatirannya tentang wabah difteri yang terjadi di masyarakat, Sehingga menurutnya perlu langkah dan upaya penanganan secara cepat agar wabah difteri ini tidak menyebar luas di Sukabumi.



Atas dasar itu, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami Mengumpulkan sejumlah perangkat Daerah, Camat, Kepala Desa hingga Kepala Puskesmas se-Kabupaten Sukabumi beberapa hari lalu di Aula Sekretariat Daerah (SETDA) Kabupaten Sukabumi, Rabu(10/1/2017).

BACA JUGA : Meski Telat Kartu Tani Indonesia Sampai Juga ke Warga Sukabumi

Bupati berharap semua komponen pemerintah melakukan sosialisasi dan penangan bersama terhadap permasalahan - permasalahan yang tengah terjadi di masyarakat.



Bupati meminta Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi untuk membentuk tim kejadian luar biasa yang khusus untuk melakukan investigasi dilapangan, menurut bupati tim tersebut bukan hanya melakukan investigasi di lokasi yang tengah terjadi tetapi juga mengantisipasi sebaran dampak yang akan timbul dan terjadi diwilayah baru sehinga bisa lebih awal dilakukan antisipasi penangannya.

BACA JUGA : 7 Fakta Unik Colt Bogoran, Nomor 6 Bikin Ngeselin

Bupati juga menginstruksikan kepada Camat, Kepala Desa, dan Kepala Puskesmas untuk cepat tanggap serta melakukan koordinasi terhadap semua kejadian yang ada dimasyarakat.

Terlebih Bupati menginstruksikan, pihak terkait seyogyanya melakukan langkah langkah kepada masyarakat mulai dari sosialisasi, koordinasi hingga penindakan, "fungsi promkes sosialisasikan apa difteri itu, bagaimana penangannya, Puskesmas apa yang perlu dilakukan tindakannya, laporkan kepada camat secara utuh, lakukan koordinasi antar instansi, perlu kita yakini hari ini bagaiman difteri diwilayah kabupaten Sukabumi harus kita tanggulangi bersama" tegas Marwan.(*)

Sumber : Humas
Editor : Dian Syahputra Pasi


TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI