Say No Narkoba, Deklarasi Desa Bersinar Sukamantri Cisaat

Minggu, 24 Maret 2019 - 00:00 WIB

Say No Narkoba, Deklarasi Desa Bersinar Sukamantri Cisaat
Say No Narkoba, Deklarasi Desa Bersinar Sukamantri Cisaat

Deklarasi Desa Bersinar Sukamantri Cisaat Sukabumi // Foto : Rapik Utama

Deklarasi Desa Bersinar Sukamantri Cisaat Sukabumi // Foto : Rapik Utama


TatarSukabumi.ID - Pemerintah Desa Sukamantri Cisaat dan Karang Taruna Bina Muda Mandiri bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sukabumi menggelar Deklarasi Desa Bersih Narkoba (Desa Bersinar) Minggu [3/3/2019].


Acara juga disemarakan dengan Jalan Santai dengan titik utama di Kantor Desa Sukamantri, Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat.


BACA JUGA : Terungkap, Diduga Bunuh Diri Polisi Temukan Bukti Postingan Facebook Korban


Redi Prihadis Bidang P2M Pencegahan dan Pemberdayan mewakili Kepala BNNK Sukabumi menjelaskan, acara ini sebagai bentuk penguatan kepada masyarakat dalam program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Wilayah BNNK Sukabumi.


BNNK Sukabumi berharap dengan pencanangan Desa Bersinar di desa Sukamantri diharapkan bisa menjadi contoh bagi pemerintah desa lainnya di Kabupaten Sukabumi guna terwujudnya masyarakat desa yang bersih dari peredaran Narkoba.



"Hal ini merupakan program Negara ,
Kita harus sadar akan bahaya Narkoba,
bila Narkoba sudah masuk ke wilayah perkampungan dan perdesaan dipastikan akan merusak mental generasi bangsa, agar hal tersebut tidak terjadi kami terus gencar berikan wawasan kepada Masyarakat," ujar Redi, Minggu (3/3/2019).


BACA JUGA : Penjahat Kambuhan Spesialis Maling Mobil di 5 Kota Dibekuk Polisi di Sukabumi


Ditempat yang sama, Kepala Desa Sukamantri Cecep Andi Rusmawan mengatakan, kondisi saat ini tidak dapat dipungkiri Negara Indonesia dalam menghadapi situasi darurat Narkoba.


Menurut Dia, kegiatan ini adalah bentuk implementasi dari intruksi pemerintah dalam melaksanakan program P4GN yang menjadi prioritas kegiatan dalam RPJM Desa dan RKP Desa Sukamantri guna mewujudkan lingkungan Desa bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika.


"Setiap waktu banyak yang menjadi korban Narkoba, Saya tekankan kepedulian dari semua unsur pemerintah dan masyarakat desa untuk katakan say no narkoba, laporkan, berantas bila ditemukan permasalahan yang berhubungan Narkoba dilingkungan Masyarakat," tegas Cecep Andi Rusmawan.


Dari pantauan TatarSukabumi.ID, kegiatan ini diikuti oleh ratusan warga yang terdiri dari berbagai elemen meliputi Pemuda Karang Taruna, Linmas, Pelajar, RT-RW, Kader PKK, dan Warga Desa Sukamantri Kecamatan Cisaat.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

SUKABUMI TERKINI