Perusahaan Garment di Parungkuda Buang Limbah Sembarangan, Warga Ancam Demo

Selasa, 06 Februari 2018 - 00:00 WIB

Perusahaan Garment di Parungkuda Buang Limbah Sembarangan, Warga Ancam Demo
Perusahaan Garment di Parungkuda Buang Limbah Sembarangan, Warga Ancam Demo


TatarSukabumi.ID - Warga kampung Sundawenang RT 25/RW 11 Desa Sundaweng Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi gerah daerahnya terkena polusi yang diduga berasal dari salah satu pabrik didaerahnya.

"Warga diresahkan air limbah dari salah satu pabrik yang ada dilingkungan sekitar, " ungkap Yuda Prawira kepada TatarSukabumi.ID Kamis, (01/02/2018).

BACA JUGA : 30 Karyawan Garment Kesurupan di Sukabumi

Yuda selaku tokoh warga setempat, cukup prihatin atas keberadaan pabrik garment yang ada dilingkungannya dengan membuang limbah dalam keadaan hujan hari Rabu kemarin (31/1/2018).

"Nah lihat poto poto ini sebagai bukti bahwa air hujan kok warnanya sampai hitam pekat  dan berbuih berbusa mengeluarkan bau menyengat," tambah Yuda sambil memperlihatkan foto foto limbah yang keluar dari pabrik.

BACA JUGA : 5 Fakta Unik Tukang Cuanki, Ternyata Pake Oplosan Lho

Masyarakat menilai pihak perusahaan sulit untuk ditemui, sehingga rencananya masyarakat setempat akan melaporkan pihak perusahaan ke pemerintah desa dan Kecamatan.


Saking geramnya, warga mengancam akan melakukan aksi jika tidak ada kejelasan dari pihak perusahaan, "Jika tidak bisa menjelaskan kepada masyarakat maka kami akan lakukan aksi, " pungkas Yuda.(*)

Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi


TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI