Pemerintah Daerah Dorong Pelaku Usaha Sukabumi Go Internasional

Selasa, 30 Juli 2019 - 00:00 WIB

Pemerintah Daerah Dorong Pelaku Usaha Sukabumi Go Internasional
Pemerintah Daerah Dorong Pelaku Usaha Sukabumi Go Internasional



TatarSukabumi.ID - Pelaku usaha di Sukabumi harus bisa meningkatkan wawasannya terutama dalam bidang pemasaran dan sistem regulasi sehingga bisa membuka jalan untuk ekspor.


Hal tersebut diungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri dalam pertemuan teknis membahas optimalisasi dan perundingan perdagangan internasional bersama Dirjen Perundingan Perdagangan Internasional Kemendag di Hotel Augusta Cikukulu, Kamis (4/7/2019).


BACA JUGA : Ikan Sidat Hingga Tepung Ubi Jalar Untuk Restoran Korea Pemkab Sukabumi Dorong Sektor Pertanian dan Nelayan


Lebih jauh Sekda Kabupaten Sukabumi menyatakan, Pemerintah Kabupaten Sukabumi akan terus berupaya untuk mendorong pelaku usaha untuk bisa bersaing dengan negara negara lain di dunia.


"Karena itu para pelaku usaha
bisa mengetahui regulasi perdagangan internasional, dan cara mengatasi kendala kendala dalam ekspor, seperti kita ketahui pasar utama ekspor Kab Sukabumi adalah Korea, Selandia Baru, Canada dan AS," kata Iyos Somantri, Kamis (4/7).


BACA JUGA : Warga Sukabumi Kurang Peduli Sejarah Monumen Palagan Bojongkokosan Sepi Pengunjung


Di tempat yang sama, Sekjen Perundingan Perdagangan Internasional, Loga Simatupang menyampaikan tujuan dialog bersama pelaku usaha ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pertumbuhkan ekonomi masyarakat Indonesia khususnya Sukabumi.


Hasil dari pertemuan ini diharapkan para pelaku usaha khususnya di Kabupaten Sukabumi, bisa meningkat usaha dengan memperoleh informasi perdagangan serta mampu membuka akses internasional.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi


TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI