Pemda Sukabumi Himbau Masyarakat Cerdas Gunakan Obat

Sabtu, 14 April 2018 - 00:00 WIB

Pemda Sukabumi Himbau Masyarakat Cerdas Gunakan Obat
Pemda Sukabumi Himbau Masyarakat Cerdas Gunakan Obat


TatarSukabumi.ID - Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono membuka Sosialisasi Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat (Gema Cermat) di Aula Desa Cikadu Kecamatan Palabuhanratu, Selasa [10/4/2018].

Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat (Gema Cermat) merupakan upaya bersama Pemerintah dan Masyarakat dalam rangka mewujudkan kepedulian, kesadaran, Pemahaman masyarakat dalam menggunakan obat secara tepat dan benar.

BACA JUGA : Heboh Miras Oplosan, Inilah Rilis Resmi Pihak RSUD Palabuhanratu - Sukabumi

"Program ini sangat relevan dengan keinginan Pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat," ungkap Adjo dalam sambutannya, Selasa [10/4/2018].

Agar lebih oftimal sasaran Gema Cermat melibatkan Stakeholder lintas sektoral, dukungan dari Masyarakat luas dan melibatkan bantuan dari para Apoteker sebagai Agent Of Change (agen perubahan) di Kabupaten Sukabumi, "Sebagai bagian dari tenaga kesehatan dan garda terdepan bagi akses masyarakat terhadap obat, maka para Apoteker khususnya yang bertugas di Puskesmas harus dapat berkontribusi secara signifikan dalam mensosialisasikan GeMa CerMat’. Ungkap Wabup.

BACA JUGA : Geger ! 5 Tewas dan Puluhan Lainnya Jadi Korban Miras Oplosan di Palabuhanratu -Sukabumi

Hadir pada Kesempatan tersebut Anggota DPR RI Komisi IX Dr. Ribka Tjiptaning, Kasubdit Manajemen dan Klinikal Farmasi Kemenkes RI, Sekmat Palabuhanratu beserta Unsur Muspika Kecamatan, Kades cikadu dan undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan Penyematan Secara Simbolis Pin Agent Of Change (AOC) kepada Perwakilan Peserta.(*)

Sumber/Foto : Humas / Editor : Dian Syahputra Pasi

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI