Mobil Angkot Cibadak - Warungkiara Terbakar

Kamis, 05 September 2019 - 00:00 WIB

Mobil Angkot Cibadak - Warungkiara Terbakar
Mobil Angkot Cibadak - Warungkiara Terbakar



TatarSukabumi.ID - Mobil Angkutan Perkotaan (Angkot) jurusan Cibadak - Warungkiara bernopol F 1960VV terbakar, sekira pukul 13.30 WIB, Senin (12/08/19).


Insiden terjadi di Jalan Perintis Kemerdekaan tepatnya didepan Perum Bumi Cikembang Asri Ciangsana, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi.


Penyebab insiden terbakarnya angkot diduga akibat mengalami arus pendek kelistikan sehingga mengakibatkan konsleting hingga seluruh bagian angkot hangus terbakar.


BACA JUGA : Rekontruksi Polisi, RH Perkosa Sebelum Cekik Hingga Tewas Gadis Cantik Alumni IPB


"Diduga dari konsleting kabel kelistrikan, akibatnya seluruh badan kendaraan terbakar berikut barang belanjaan penumpang yang ada didalamnya," kata Asep Abdullah, warga sekitar kepada TatarSukabumi.ID, Senin (12/8).


Informasi yang didapat dari keterangan para penumpang, Angkot ditumpangi 6 orang terdiri dari wanita, 1 Pria dan 1 anak.


"Ahamdulillah semua selamat, hanya anak kecil mengalami luka ringan akibat terjatuh sewaktu turun dari kendaraan akibat panik, namun pengemudi (sopirnya) tak ada di tempat kejadian," jelas Asep.


BACA JUGA : Kota Sukabumi Masuk Hazard Zone 1 Jika Gunung Gede Pangrango Meletus


Sementara itu, dari pengakuan salah seorang penumpang yang enggan ditulis namanya mengatakan, sebelum terbakar, Angkot yang ditumpanginya sempat mengalami mogok.


''Sebelumnya mogok terus angkotnya lalu disini terbakar, semua penumpang panik turun dari angkot, namun banyak belanjaan yang tak bisa diselamatkan," tuturnya.


Insiden ini sempat mengakubatkan arus lalu lintas Sukabumi - Palabuhanratu maupun sebaliknya terganggu.

Petugas Pemadam Kebakaran berhasil melakukan pemadaman dan proses pendinginan selang 1 jam mobil terbakar. (*)


Reporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi


TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI