Listrik Padam Lampu Merah Mati

Kamis, 05 September 2019 - 00:00 WIB

Listrik Padam Lampu Merah Mati
Listrik Padam Lampu Merah Mati
Banner Dalam Artikel



TatarSukabumi.ID - Padamnya aliran listrik di Sukabumi sejak siang tadi mengakibatkan sejumlah traffic light (lampu lalu-lintas) padam.


Hal ini sempat mengakibatkan terganggunya akses kendaraan disejumlah titik perempatan ruas jalan pusat Kota Sukabumi.


Untuk diketahui padamnya pasokan listrik tidak hanya terjadi di Kota / Kabupaten Sukabumi, namum pemadaman juga terjadi sejumlah Kota /Kabupaten lain di Jawa Barat diantaranya Bandung, Bekasi, Cianjur, Cimahi, Cirebon, Garut, Karawang, Purwakarta, Majalaya, Sumedang, Tasikmalaya, Depok, Gunung Putri dan Bogor.


Dalam keterangannya PLN menyebutkan padamnya listrik dipicu akibat gangguan pada transmisi Sutet 500 kV.


BACA JUGA : Listrik Padam di Sukabumi dan Sejumlah Kota di Jawa Barat


Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Abdul Rachman kepada TatarSukabumi.ID mengatakan, sejauh ini Dishub Kota Sukabumi telah melakukan upaya pemantauan secara mobile terhadap seluruh persimpangan yang diatur traffic light yang tidak berfungsi akibat pemadam listrik.



"Arus lalu lintas dalam suasàna libur saat ini sedikit berkurang sehingga tidak menimbulkan hambatan terlalu berarti,"


"Namun Kita tetap mewaspadai potensi kecelakaan, Kami melakukan kesiapan petugas baik secara mobile maupun yang siap di Posko untuk sewaktu-waktu memerlukan kordinasi dengan instansi terkait," kata Abdul, Minggu (4/8).


BACA JUGA : Gegara Gempa dan Tsunami Geopark Ciletuh Sepi Pengunjung



Sementara itu, dalam keterangan tertulisnya, Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN, I Made Suprateka menyatakan permohonan maaf atas pemadaman ini.


Masih kata Made, saat ini PLN tengah mengerahkan upaya maksimal untuk melakukan perbaikan sistem agar listrik kembali berjalan normal.


"Kami mohon maaf sebesar-besarnya untuk pemadaman yang terjadi, saat ini upaya penormalan terus kami lakukan, bahkan beberapa Gardu Induk sudah mulai berhasil dilakukan penyalaan" jelas Made dalam pernyataanya, Sabtu (4/8).(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi