Linmas Diturunkan Dalam Pengamanan Logistik Pilkada 2018

Senin, 25 Juni 2018 - 00:00 WIB

Linmas Diturunkan Dalam Pengamanan Logistik Pilkada 2018
Linmas Diturunkan Dalam Pengamanan Logistik Pilkada 2018


TatarSukabumi.ID - Pesta Demokras Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat tahun 2018 hanya tinggal menghitung hari.

Berbagai tahapan kegiatan persiapan telah dilakukan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sukabumi hingga ketingkat Desa.

BACA JUGA : Logistik Pilkada 2018 Kabupaten Sukabumi Didistribusikan

Kepolisian Sektor kalapanunggal yang membawahi wilayah unit satuan kerja di dua kecamatan yaitu Kecamatan Kalapanunggal dan Kabandungan gelar bimbingan teknis (Bimtek) keamanan kepada seluruh satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas), Jumat (22/6/2018).

Upaya ini dilakukan sebagai upaya untuk mensukseskan perhelatan pesta demokrasi lima tahunan agar berjalan kondusif, sukses tanpa ekses.

BACA JUGA : Bayi Perempuan Baru Dilahirkan Ditemukan Warga Cibunarjaya, Ciambar di Semak-Semak

Saat dikonfirmasi TatarSukabumi.ID Aiptu Ade Kuswari Bhabinkantibmas menuturkan "Dalam proses pengamanan langsung Pilkada 2018 ini selain dari pihak kepolisian, juga akan diperbantukan pula satuan perlindungan Masyarakat (Linmas) dari masing masing desa di tiap-tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) nantinya," ujar Ade Kuswari, Jumat (22/6/2018).

Aiptu Ade Kuswari menambahkan, "Dalam Bimtek pengamanan langsung ini menitik beratkan terkait tugas pokok yang harus dilakukan personil Linmas diantaranya pengamanan logistik pada H-1, saat pelaksanaan pemilihan dan pendistribusian kembali logistik ke PPK," jelasnya.

BACA JUGA : Ditemukan Tergeletak di Jalan Raya Parungkuda, Seorang Pemuda Menghembuskan Nafas Terakhirnya

Sesuai dengan tahapan kegiatan bahwa hari ini KPUD Kabupaten akan mendistribusikan Logistik Pilkada ke beberapa PPK di Kabupaten Sukabumi, "Pendistribusian Logistik sudah dilakukan hari ini oleh KPUD kebeberapa PPK Kecamatan, salah satunya Kecamatan Kabandungan. Dua personil Kepolisian Sektor Kalapanunggal Bripka Roni Hendri dan saya sendiri turut melakukan dalam pengawalan tersebut," imbuh Ade.

Ditempat yang sama, Udin Kepala Satuan Tugas Linmas dari desa Cipeuteuy menyampaikan "Bimtek ini sangat bermanfaat bagi kami yang akan ditugaskan dalam pengamanan langsung, mengenai petunjuk teknis, tugas pokok pengamanan ini juga penting mengingat begitu berat tugas pengamanan dalam pilkada, terlebih dalam proses penghitungan suara," tutur Udin.

BACA JUGA : Wisatawan Bandung Tenggelam di Pantai Palabuhanratu

Rencanannya Proses Pengamanan di tingkat desa akan dilakukan mulai hari Minggu setelah Logistik diterima oleh PPS, selanjutnya akan dididtribusikan ke masing masing TPS dengan pengamanan Linmas.

Sementara itu, Suryaman Ketua PPK Kecamatan Kabandungan membenarkan terkait dengan pendistribuasian Logistik Pilkada oleh KPUD ke beberapa Kecamatan, "Sudah kami terima Logistik berupa Kotak Suara, Bilik Suara, alat dan kelengkapan lainya. Mulai malam ini kami lakukan pengamanan logistik, dan rencana pada hari Minggu akan kami distribusikan ke masing-masing TPS se Kecamatan Kabandungan," pungkas Suryaman.(*)

Reporter : Asep M-Rhe / Editor : Dian Syahputra Pasi

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI