Kebakaran Melanda 4 Rumah di Sukabumi, 1 Korban Tewas Terbakar

Senin, 10 September 2018 - 00:00 WIB

Kebakaran Melanda 4 Rumah di Sukabumi, 1 Korban Tewas Terbakar
Kebakaran Melanda 4 Rumah di Sukabumi, 1 Korban Tewas Terbakar

TatarSukabumi.ID -  Empat bangunan rumah beserta isinya ludes terbakar di Kampung Bojong asih RT 02 / RW 07, Desa Cihaur, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, sekira pukul 23.30 WIB, malam tadi Kamis [23/08/2018].


4 bangunan yang hangus terbakar merupakan bedeng tempat tinggal karyawan PT Bojong Asih hingga menelan 1 korban meninggal dunia.


BACA JUGA : Penyandang Kaki Gajah di Sukabumi, Siap Siap Gotong Rumah


Informasi yang berhasil dihimpun TatarSukabumi.ID ke-4 rumah yang ludes terbakar dihuni oleh Eman (alm) Uus Anak menantu Eman, Ojah, serta Jajam, Seluruh  isi rumah termasuk satu unit  kendaraan sepeda motor yang terparkir didalam rumah ludes hanya pakaian yang dikenakan yang tersisa ditubuh korban.



Resti (24) warga sekitar, kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan, "Kejadiannya sekira pukul 23.30 WIB ketahuan pertama ada api sama pengemudi mobil yang kebetulan melintas, dia teriak ada api di atas atap rumah yang ditinggali pak Eman, hingga warga bangun, kebetulan dirumah saya juga masih pada bangun karena mau ada acara keluarga," ungkap Resti, Jumat [24/8/2018].


"Tidak ada Damkar (Pemesan Kebakaran) yang datang, api dipadamkan warga, dengan alat seadanya," ujar Resti.



BACA JUGA : Alat Pendeteksi Gempa Bumi PLN, Begini Penjelasannya


Korban meninggal merupakan Eman / Sulaeman (60) diduga tidak sempat menyelamatkan diri terjebak didalam rumah, menurut warga jenazah Eman ditemukan dalam keadaan terduduk di atas kasur, ketika didapati sudah meninggal dunia.


Penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek aliran listrik, Kobaran api berhasil dipadamkan satu jam kemudian sekira pukul 00.30 WIB oleh warga sekitar dengan alat seadanya.


Belum dapat dipastikan secara detail total kerugian namun perkiraan kerugian mencapai ratusan juta rupiah dan kasus ini ditangani oleh Polsek Simpenan Polres Sukabumi.(*)


Reporter: Rudi Imelda
Editor: Dian Syahputra Pasi