Kebakaran di Purabaya Sukabumi, Ayah dan Balitanya Alami Luka Bakar

Kamis, 28 Februari 2019 - 00:00 WIB

Kebakaran di Purabaya Sukabumi, Ayah dan Balitanya Alami Luka Bakar
Kebakaran di Purabaya Sukabumi, Ayah dan Balitanya Alami Luka Bakar

Rumah warga Purabaya Sukabumi terbakar, Ibu dan Balita alami luka bakar // Foto: Rudi Imelda

Rumah warga Purabaya Sukabumi terbakar, Ibu dan Balita alami luka bakar // Foto: Rudi Imelda


TatarSukabumi.ID - Bangunan Rumah Panggung berbahan bilik bambu di Purabaya Sukabumi habis di lalap Api, sekira pukul 17.40 WIB sore kemarin, Senin [18/2/2019].


Rumah milik Mulyati yang dihuni oleh 4 jiwa lainnya yang berada di Kampung Palduapuluh, RT 09 / RW 04, Desa Citamiang, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat hangus tidak tersisa.


Titik api diduga berasal dari hawu (tungku tempat masak) yang menyambar bensin, kobaran api hingga meluluh lantahkan material bangunan yang terbuat dari kayu dan bambu.


BACA JUGA : Tawuran Pelajar SMK di Sukabumi 3 Pelaku Terancam Penjara


Kepala Desa Citamiang, Imas Masinta (55) mengatakan dalam insiden ini 2 penghuni rumah mengalami luka bakar, 1 Korban diantaranya merupakan balita.


"2 orang mengalami luka bakar atas nama Indrayani usia 31 tahun (ayah) beserta anaknya yang masih balita," ujar Imas Masinta kepada TatarSukabumi.ID Senin. [18/02/2019].


BACA JUGA : Bersihkan Karburator Motor, Warga Cisolok Tubuhnya Terbakar


Lebih jauh Kepala Desa Citamiang menjelaskan kronologis kejadian serta dugaan sementara penyebab kebakaran.


"Dari keterangan pemilik rumah, kejadian berawal saat Mulyati yang berjualan bensin eceran tengah menjual bensin di warung yang cukup berdekatan dengan dapur, diduga Api langsung  langsung menyambar saat ada cipratan bensin," jelas Imas Masinta.


BACA JUGA : Warga Purabaya Sukabumi Tersambar Petir Hingga Meninggal Dunia


Api berhasil dipadamkan atas bantuan tetangga sekitar, sementara itu Pemerintah Desa, Polsek, Muspika dan BPBD serta TKSK Kecamatan Purabaya mendatangi TKP untuk melakukan assessment.


"Setelah mendapat inpormasi kita langsung ke TKP lalu melakukan kordinasi dengan pihak terkait, apa yang dibutuhkan oleh korban," ujar Yanto Prayitno Anggota BPBD Kecamatan Purabaya.


Kerugian yang ditimbulkan akibat insiden ini ditaksir mencapai 35 juta rupiah, untuk sementara Korban diungsikan ke rumah tetangga terdekat, Korban memerlukan bantuan logistik, alat perlengkapan dapur beserta material bangunan untuk membangun rumah.(*)


Reporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI