16 Ekor Sapi dan 11 Domba Termasuk Milik Presiden, Kurban Di Masjid Agung Sukabumi

Jumat, 22 September 2017 - 00:00 WIB

16 Ekor Sapi dan 11 Domba Termasuk Milik Presiden, Kurban Di Masjid Agung Sukabumi
16 Ekor Sapi dan 11 Domba Termasuk Milik Presiden, Kurban Di Masjid Agung Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Sapi Kurban Presiden Joko Widodo sejak kemarin Rabu (30/8) sekitar jam 15.00 WIB sampai di Sukabumi.

Warga seolah tiada hentinya memadati pelataran Masjid Agung Kota Sukabumi, warga penasaran dan ingin berselfie dengan sapi kurban Jokowi.

BACA JUGA : Sapi Kurban Jokowi Di Depan Mesjid Agung Sukabumi Menjadi Tontonan Warga

"Minimal bisa selfie sama sapinya juga saya sudah bangga" ungkap Asep warga nyomplong yang sengaja datang untuk melihat Sapi kurban Presiden.

"Dalam berita acara tidak disebutkan berapa berat dan tipe sapi yang menjadi kurban, namun menurut beberapa pedagang sapi Sukabumi, ini merupakan Sapi peranakan, biasa disebut sapi PO atau sapi Peranakan Ongol" jelas Heri Saeful Bahri wakil sekertaris DKM Masjid Agung Sukabumi.

Kepada TatarSukabumi.ID Heri menjelaskan, untuk tahun ini, jumlah Kurban di Masjid Agung ada 16 sapi dan 11 domba, yang akan di bagi menjadi 4000 paket" jelasnya.

Sementara itu sekitar pukul 2 tadi malam, sapi kirban Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan tiba di Mesjid Agung.

"Tipe sapi memang berbeda dengan yang punya Pak Jokowi, tidak tahu jenis apa, yang pak Jokowi berwarna putih, dan yang Coklat Gubernur Jabar" tambahnya.

Rencananya malam ini Kamis (31/8/2017) Jokowi akan melaksanakan Takbir bersama dan dilanjutkan dengan dialog dengan tokoh agama Sukabumi.

"pemda hari ini menyebar undangan kepada tokoh agama dan seluruh ormas islam, tapi rencananya yang akan melakukan dialog 40 perwakilan ulama, tidak ada settingan Masjid Agung, seadanya, apa adanya, tidak ada hiasan khusus" jelas Sekertaris DKM Masjid Agung Sukabumi.

Selanjutnya besok, setelah melaksanakan Shalat Iedul Adha, Jokowi akan berjalan kaki ke Masjid Agung, dan serah terima sapi kurban langsung kepada ketua DKM Masjid Agung Sukabumi H Muhammad Muraz. (*/d)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI