Header AD

Viral Pose PNS Sukabumi Jelang Pilkada : Maaf Atas Tersebarnya Foto yang Sempat Bikin Gaduh


Sumber Foto : Facebook


TatarSukabumi.ID - Viralnya foto sejumlah pria dan wanita berseragam gading yang melakukan swafoto yang diduga merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintahan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, dibawah Baliho Bupati Sukabumi Marwan Hamami menuai sorotan.


Pasalnya, warga net menilai jika pria dan wanita yang ada didalam foto tersebut merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN/PNS), sementara dalam waktu dekat, Kabupaten Sukabumi akan menggelar Pemilihan Bupati, dengan Marwan Hamami yang digadang gadang sebagai petahana calon Bupati dalam kontestasi Pilkada mendatang.


BACA JUGA : Baju Gading Selfie Depan Baliho, Bawaslu Minta ASN Jaga Kode Etik Agar Tidak Terjadi Kegaduhan


Di pemberitaan sebelumnya, Ketua Bawaslu Kabupaten Sukabumi, Teguh Herianto, memastikan jika permasalahan tersebut tidak melanggar regulasi (aturan), mengingat hal ini dilakukan belum masuk dalam tahapan Pilkada.


"Karena belum masa tahapan (Pilkada), jadi Bawaslu belum bisa manindak, dan tidak ada aturan khusus, namun ketika sudah masuk tahapan kampanye, kami secara tegas akan menindak ASN yang ikut kampanye dan tidak netral. Mari kita ciptakan Pilkada yang sehat di Pilkada 2020 demi kabupaten Sukabumi yang lebih baik." kata Ketua Bawaslu, Teguh kepada TatarSukabumi.ID belum lama ini.


BACA JUGA : Seperti Ini Pendapatan Anggota DPRD Setiap Bulannya


Ditelisik lebih jauh, salah seorang objek yang berada didalam foto (atas permintaan nara sumber tidak ditulis namanya) kepada TatarSukabumi.ID tidak menafikan jika dirinya merupakan PNS (Pegawai Negeri Sipil).


Namun kata Dia, entah siapa penyebar awal foto tersebut, Dia berdalih jika foto itu adalah koleksi pribadi dan bukan untuk di sebar luaskan di kalangan publik.


BACA JUGA : Penjelasan RK Terkait Rencana Pemindahan Ibu Kota Jawa Barat


Dia juga menegaskan, tidak ada maksud apapun atas hasil jepretan foto tersebut, namun demikian dengan tersebarnya foto tersebut di media sosial hingga menuai sorotan, dirinya meminta maaf kepada publik dan untuk mengklarifikasi hal ini, Dia membeberkan maksud dari jepretan foto koleksi pribadinya.


"Saya sampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya atas tersebarnya foto kami yang sempat membuat gaduh,"


"Sebenarnya saya secara pribadi hanya berekspresi dan mengapresiasi pemerintahan yang saat ini dipimpin oleh Bupati Marwan Hamami, dan Wakil Bupati Adjo Sardjono, secara pribadi saya sebagai warga masyarakat dan juga sebagai ASN merasakan jika saat ini (kepemimpinan Marwan - Adjo) kesejahteraan pegawai khususnya di bidang struktural meningkat salah satunya dengan program TKD," bebernya.(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi
Editor : Rapik Utama

Viral Pose PNS Sukabumi Jelang Pilkada : Maaf Atas Tersebarnya Foto yang Sempat Bikin Gaduh Viral Pose PNS Sukabumi Jelang Pilkada : Maaf Atas Tersebarnya Foto yang Sempat Bikin Gaduh Reviewed by TatarSukabumi.ID on Rabu, September 04, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads