Loading...

Sepekan Tenggelam Jenazah Nelayan Palabuhanratu Sukabumi Akhirnya Ditemukan

Kamis, 05 September 2019 - 00:00 WIB
Sepekan Tenggelam Jenazah Nelayan Palabuhanratu Sukabumi Akhirnya Ditemukan
Sepekan Tenggelam Jenazah Nelayan Palabuhanratu Sukabumi Akhirnya Ditemukan

 

 

TatarSukabumi.ID - Jenazah Asep Setiawan (38) warga Nelayan Kampung Marinjung Girang RT 01/RW 08 Desa Karangpapak Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, akhirnya berhasil dievakuasi Tim SAR.

 

Jenazah Korban diketemukan oleh Perahu Nelayan pada jarak radial 264°/ 5 Nm dari lokasi titik tenggelam, sekira pukul 12.15 WIB, Jenazah Korban tiba di Dermaga Perikanan Palabuhanratu, selanjutnya langsung dievakuasi ke RSUD Palabuhanratu, Minggu (1/9/2019).

 

Setelah pada Sabtu (24/8) sepekan silam, tubuh Asep hilang terbawa arus dan  tenggelam di wilayah perairan Katapang Condong, Citepus, Pantai Laut Selatan Palabuhanratu.

 

BACA JUGA : Sebut Jawa Barat Negeri Air, Ridwan Kamil : Harus Optimis Jadi Kemakmuran

 

Informasi yang berhasil dihimpun TatarSukabumi.ID, pada Sabtu sore sepekan silam, seperti biasa Korban berangkat melaut dibarengi anak laki-laki-nya, Iteung.

 

Seperti biasanya, ayah dan anak ini biasa mencari ikan di sekitar Pagang di wilayah perairan Cisolok Palabuhanratu.

 

Namun sore itu, keduanya diperintahkan Taweu (Bos Ikan/pemilik kapal) untuk membantu melakukan evakuasi kapal milik bosnya yang sempat terdampar di wilayah perairan Katapang Condong, Citepus.

 

BACA JUGA : Penjelasan RK Terkait Rencana Pemindahan Ibu Kota Jawa Barat

 

Di lokasi kapal yang terdampar, Korban sempat turun dan berenang membawa tambang berusaha menderek kapal yang terdampar untuk ditarik ke bibir pantai.

 

Namun nahas, saat korban berenang, dari arah belakang, Korban dihantam gulungan ombak besar, hingga tubuhnya terseret terbawa arus dan hilang ditelan Laut Pantai Selatan.

 

Saat peristiwa terjadi, Anak korban berusaha meraih korban namun tubuh korban telah hilang tenggelam.

 

Dengan ditemukannya Jenazah Korban, seluruh unsur meliputi Tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Sukabumi, Polair Palabuhanratu, SARda, Balawista, Polsek setempat, BPBD, dibantu Masyarakat Nelayan menyatakan operasi SAR ditutup.(*)

 

Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi