Header AD

Sempat Dinyatakan Sembuh, Sejumlah Pasien Keracunan Massal Kembali Dirawat


Keracunan Massal di Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Sejumlah Pasien yang sempat di vonis sehat pasca terpapar keracunan massal di Kampung Pangkalan RT 03/03 Desa Bojonggaling Kecamatan Bantargadung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, kembali jalani perawatan, Jumat (13/9/2019).


"Beberapa Pasien sempat di suruh pulang oleh Puskesmas karena disangka sudah sehat 100 %, ternyata di rumah kambuh lagi, makanya banyak pasien bulak balik ke Puskesmas," kata tokoh masyarakat setempat, Aseng Mulyana (45) kepada TatarSukabumi.ID, Jumat (13/9).


Dua korban yang saat ini kembali jalani perawatan adalah Anis (16) dan Kakeknya Aan (70) yang sempat di rawat pada Rabu (11/9) dan dinyatakan sembuh, jelas Aseng.


BACA JUGA : Kondisi Terkini Korban Keracunan Massal di Bantargadung Sukabumi 2 Korban Meninggal Dunia


Sebelumnya Kejadian Luar Biasa (KLB) kasus keracunan massal di Sukabumi ini mengakibatkan ratusan warga menjalani perawatan medis.


Informasi terakhir, jumlah korban keracunan massal mencapai 159 orang dan dua korban diantaranya meninggal dunia.


Data yang diterima TatarSukabumi.ID,  kedua korban meninggal dunia dalam kasus keracunan massal ini adalah Rendi (9) dan Dewi (37), keduanya merupakan warga Kampung Pangkalan RT 03/03 Desa Bojonggaling Kecamatan Bantargadung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.


BACA JUGA : Ada Kendala Geser Bangkai Mobil Kasus Pembunuhan Sadis di Cidahu Sukabumi


Belum dapat di pastikan penyebab keracunan massal ini, namun diduga, keracunan di sebabkan hidangan yang disajikan dalam sebuah acara pengajian peringatan wafatnya salah seorang warga setempat (Tahlil).


Dari keterangan sejumlah warga, keracunan massal terjadi pasca masyarakat menyantap hidangan yang diperoleh usai mengikuti acara tahlil.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Sempat Dinyatakan Sembuh, Sejumlah Pasien Keracunan Massal Kembali Dirawat Sempat Dinyatakan Sembuh, Sejumlah Pasien Keracunan Massal Kembali Dirawat Reviewed by TatarSukabumi.ID on Jumat, September 13, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads