Header AD

Rangkaian Hari Jadi Kabupaten Sukabumi 105 Anak di Khitan


TatarSukabumi.ID - Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Sukabumi menggelar kegiatan bhakti sosial (baksos) khitanan massal dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke-149 Tahun 2019 yang dilangsungkan di halaman Kantor Kecamatan Kabandungan, Jumat (6/9/2019).


Khitanan massal ini diikuti 105  anak yang berasal dari Kecamatan Kalapanunggal, Bojonggenteng, Parakansalak, Cidahu, Cikidang, Parungkuda dan Kabandungan.


Dalam acara yang dihadiri Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, Ketua LKKS Kabupaten Sukabumi, Yani Djatnika Marwan, mengatakan maksud dan tujuan baksos ini adalah untuk turut serta membantu masyarakat serta meningkatkan rasa kepedulian dan kesetiakawanan sosial bagi masyarakat.


BACA JUGA : Pembagian Wilayah dan Nominatif 240 Desa Penyelenggara Pilkades Serentak Kabupaten Sukabumi 2019


Ditempat yang sama, Bupati Sukabumi menyatakan, Pemkab Sukabumi dengan keterbatasan dan kemampuan yang dimiliki akan senantiasa mengatasi permasalahan kesejahteraan sosial yang semakin kompleks sejalan dengan perubahan sosial yang semakin cepat.


"Menyadari keterbatasan yang ada, maka pemerintah terus berupaya untuk meningkatkan peran serta masyarakat selaku mitra dalam mengantisipasi berbagai permasalahan kesejahteraan sosial, dimana salah satu wadah peran serta masyarakat itu adalah melalui Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS)." kata Marwan, Jumat (6/9).


Marwan menekankan, potensi  masyarakat melalui wadah LKKS  mempunyai peran dan andil yang cukup besar, masih kata Marwan, banyak karya nyata LKSS dalam membantu Pemerintah Daerah mengatasi permasalahan kesejahteraan sosial salah satunya melalui kegiatan khitanan massal.


"Kegiatan ini merupakan salah satu aksi nyata dari kepedulian, kesetiakawanan serta tanggung jawab LKKS kepada masyarakat." tandasnya.


BACA JUGA : Baju Gading Selfie Depan Baliho, Bawaslu Minta ASN Jaga Kode Etik Agar Tidak Terjadi Kegaduhan


Sementara itu, Asep Lukman, selaku Kepala Seksi Sosbud Kecamatan Kabandungan mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT Kabupaten Sukabumi dan salah satunya pelaksanaan khitanan massal bagi masyarakat.


Rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Sukabumi tingkat Kecamatan Kabandungan akan dilanjut dengan sejumlah acara lainnya.


"Gebyar Muharam pada tanggal 7 dan pada tanggal 8 September 2019 akan diadakan jalan santai," tutur Asep.(*)


Reporter : Asep M-Rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi

Rangkaian Hari Jadi Kabupaten Sukabumi 105 Anak di Khitan Rangkaian Hari Jadi Kabupaten Sukabumi 105 Anak di Khitan Reviewed by TatarSukabumi.ID on Jumat, September 06, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads