Header AD

PT Olympic Cikembar Sukabumi Mulai Beroperasi


TatarSukabumi.ID - Kawasan industri khusus furnitur milik PT Cahaya Sakti Furintraco (Olympic) di Sukabumi mulai beroperasi.


PT Olympic yang berdiri di wilayah Kampung Cikembang, Desa Cimanggu Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, melaksanakan soft launching belum lama ini.


Jemmy Yuzardi, selaku Asisten Manager PT Olympic, mewakili Chairman PT Cahaya Sakti Furintraco (Olympic) disela soft launching mengatakan, sebagai tanda simbolis Chairman Olympic, Au Bintoro menyalakan salah satu mesin menandakan akan dimulainya proses persiapan produksi.


Au Bintoro juga melakukan pengecekan berbagai persiapan lain meliputi pasilitas kelistrikan (PLN) dan Ducting.


"Untuk beberapa mesin produksi akan dipindahkan secara bertahap, diagendakan akhir Oktober PT Olympic akan mulai running produksi," kata Jemmy.


BACA JUGA : Pembagian Wilayah dan Nominatif 240 Desa Penyelenggara Pilkades Serentak Kabupaten Sukabumi 2019


Masih kata Jemmy, proyeksi target pasar PT Olympic Sukabumi nantinya akan melakukan pengembangan ekspor furnitur.


Untuk Pabrik di Cikembar Sukabumi, rencananya jumlah karyawan produksi mencapai 350 orang, dengan penyerapan pekerja hampir 99 % laki-laki, mulai dari karyawan kontrak, AJT dan harian lepas.


"Beberapa pekerja telah mulai melakukan aktivitas, untuk pencaker gelombang 1 sekitar 70 hingga 80 % berasal dari warga desa Cimanggu yang telah lakukan on job training (OJT) di pabrik (Olympic) Bogor selama 1 tahun, diharapkan mereka sudah mulai mengaplikasikan ilmu yang sudah didapatkan," beber Jemmy.


BACA JUGA : Kerajinan Asal Sukabumi Tembus Papua


Agenda proses perpindahan pabrik akhir tahun dari Bogor akan diselaraskan dengan situasi kondisi ,karena pabrik di Bogor tetap masih berjalan.


Lebih jauh Jemmy menyampaikan harapan Chairman PT Olympic, keberadaan pabrik di Cikembar saat ini merupakan langkah awal, nantinya bila perusahaan berjalan baik, akan dilakukan pengembangan pembangunan tahap 2 dan 3.


"Selama ini kondusifitas cukup terjalin dengan baik. Semoga keberadaan Olympic membawa berkah," tandasnya.


BACA JUGA : Baju Gading Selfie Depan Baliho, Bawaslu Minta ASN Jaga Kode Etik Agar Tidak Terjadi Kegaduhan


Ditemui disela soft launching PT Olympic, Penjabat Kepala Desa Cimanggu, Harris Pribadi mengatakan, rencana pendirian PT Olympic sebenarnya sudah sejak lama dan baru kali ini mulai berjalan.


"Pendiriannya sejak dari tahun 2013 lalu, mungkin karena ada beberapa kendala sehingga baru tahun ini proses pembangunan selesai, Kami akan intens ikut membantu dan menjembatani baik  keinginan perusahaan maupun masyarakat sesuai aturan dengan tetap menjaga kondusifitas," kata Haris.


Lebih jauh, mewakili warga Cimanggu, Haris menyatakan apresiasi bagi  Perusahaan yang telah memprioritaskan warga masyarakat setempat untuk bekerja.


"Kendati baru permulaan, pendaftaran mulai gelombang pertama hingga ke enam sebagian baru lakukan pelatihan, jadi mereka belum bekerja secara maksimal, semoga dengan hal ini bisa meningkatkan tingkat kesejahteraan warga masyarakat setempat," tandasnya.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

PT Olympic Cikembar Sukabumi Mulai Beroperasi PT Olympic Cikembar Sukabumi Mulai Beroperasi Reviewed by TatarSukabumi.ID on Senin, September 09, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads