Header AD

Pemilihan Bupati Sukabumi Bawaslu Turunkan Ajuan Anggaran Jadi 38 Milyar


Ketua Bawaslu, Kabupaten Sukabumi, Teguh Haryanto


TatarSukabumi.ID - Pengajuan anggaran Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sukabumi dalam melaksanakan tugas dan fungsi mengawal pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 masih dalam tahap pengkajian.


Ketua Bawaslu, Kabupaten Sukabumi, Teguh Haryanto, menyatakan, untuk anggaran Pilkada Kabupaten Sukabumi tahun 2020 mengalami penyusutan dari pengajuan awal.


"Ajuan awal 46 milyar menyusut jadi 38 milyar. Sekarang masih dikaji kembali apakah akan disetujui ataupun di kurangi," kata Teguh Haryanto, Sabtu (31/8).


BACA JUGA : Penjelasan RK Terkait Rencana Pemindahan Ibu Kota Jawa Barat


Menanggapi wacana penyusutan ini, kepada TatarSukabumi.ID, Teguh berharap tidak terjadi pemangkasan anggaran mengingat hal tersebut akan berdampak pada melemahnya kinerja yang dikhawatirkan mengganggu tugas fungsi Bawaslu.


"Ditakutkan jika kinerja melemah ada hal-hal yang tidak diinginkan dalam pemilu 2020 seperti adanya pemilu ulang. Hal itu akan sangat menguras waktu energi dan materi juga,"ungkapnya.


BACA JUGA : Jadwal Lengkap Tahapan Pilkades Serentak 2019 Tingkat Kabupaten Sukabumi


Ditanya lebih jauh alasan Pemerintah Daerah melakukan pengurangan budget dari ajuan awal Bawaslu, Teguh menjelaskan jika Pemerintah Daerah menilai jumlah Petugas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) mengalami pengurangan dibanding dengan Pemilu tahun 2019 lalu, dan hal ini berakibat pada penyusutan anggaran.


"Alasannya cukup beralasan. Namun hal - hal lainnya sedang dipertimbangkan oleh Pemda," tutur Teguh.


Meski demikian, sambung Teguh, Pemda diharap dapat mensuport Bawaslu secara optima, sebab pengajuan dari Bawaslu dinilai telah sesuai dengan kebutuhan tugas dan pungsi pengawas Pemilu.


"Semoga Pemda mendukung dan mengabulkan jumlah yang diajukan Bawaslu," pinta Teguh.(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

Pemilihan Bupati Sukabumi Bawaslu Turunkan Ajuan Anggaran Jadi 38 Milyar Pemilihan Bupati Sukabumi Bawaslu Turunkan Ajuan Anggaran Jadi 38 Milyar Reviewed by TatarSukabumi.ID on Minggu, September 01, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads