Header AD

Pemdes Kebonpedes: Jalan Lingkungan Desa Harus Terintegrasi Jalan Kabupaten


TatarSukabumi.ID - Pemerintah Desa Kebonpedes, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, genjot seluruh program kerja pemdes di tahun anggaran 2019.


Pemdes Kebonpedes mentargetkan sebelum tanggal 17 November 2019 mendatang, seluruh program kerja desa hasil Musrembangdes sebelumnya dapat selesai dikerjakan mengingat akan dilangsungkanya Pemilihan Kepala Desa untuk periode 2019 - 2025.


Dengan berakhirnya masa jabatan Kepala Desa definitif masa periode 2013- 2019 diharapkan seluruh program kerja selesai sehingga tidak ada pekerjaan rumah (PR) bagi Kepala Desa baru.


Hal ini diungkap Kepala Urusan Perencanaan Pembangunan Desa Kebonpedes, Dadan Apriandani, disela realisasi pembangunan peningkatan jalan lingkungan (jaling) pemukiman di Kampung Ranji Cigarung Desa Kebonpedes, Rabu (11/9/2019).


BACA JUGA : Pembagian Wilayah dan Nominatif 240 Desa Penyelenggara Pilkades Serentak Kabupaten Sukabumi 2019


Peningkatan Jaling ini merupakan pekerjaan terakhir di tahun 2019 dari alokasi Dana Desa (DD) tahap III, setelah sebelumnya Pemdes Kebonpedes juga melaksanakan pengaspalan jalan di Kampung Kebonpedes, pembangunan TPT di Kampung Babakan Ranji serta sejumlah kegiatan pemberdayaan desa lainnya.


"Alhamdulillah pembangunan jalan telah selesai dilaksanakan seluas 1290 meter, kami mohon jalan ini bisa dirawat dengan baik sehingga tidak cepat rusak," kata Dadan, Rabu (11/9).



Masih kata Dadan, rencana kedepan, Pemdes Kebonpedes secara berkesinambungan akan menyambungkan akses jalan penghubung antar kampung sehingga akses jalan desa bisa terintegrasi dengan jalan Kabupaten.


BACA JUGA : Menggelitik, Dokter Gadungan di Sukabumi Beda Penyakit Dikasih Obat Sama


Menurut Dadan, hal ini dilakukan sesuai visi misi baik dari Pemkab Sukabumi maupun dari Pemerintah pusat untuk mendongkrak perekonomian masyarakat.


"Masyarakat sini kebanyakan petani, akses jalan dinilai sangat vital untuk mendongkrak perekonomian warga, dengan kondisi jalan yang baik nantinya para petani bisa lebih optimal khususnya dalam mengangkut hasil bumi," beber Dadan.(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

Pemdes Kebonpedes: Jalan Lingkungan Desa Harus Terintegrasi Jalan Kabupaten Pemdes Kebonpedes: Jalan Lingkungan Desa Harus Terintegrasi Jalan Kabupaten Reviewed by TatarSukabumi.ID on Rabu, September 11, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads