Header AD

Pelajar SMANSA Sukabumi Bantu Damkar Padamkan Kebakaran Rumah


TatarSukabumi.ID - Kebakaran rumah kembali terjadi di Kota Sukabumi, kali ini kebakaran menghanguskan sebuah rumah di Kelurahan/Kecamatan Citamiang, RT 03/RW 04, Kota Sukabumi sekira pukul 09:00 WIB, Jumat (6/9/2019).


Namun atas kesigapan warga sekitar, dibantu sejumlah Pelajar SMAN 1 Sukabumi, kobaran api berhasil di jinakkan hingga tidak merambat ke seluruh bangunan rumah.


Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan, BPBD Kota Sukabumi, Zulkarnain Barhami mengatakan, api hanya membakar ruangan kamar, dalam insiden ini seluruh barang didalam ruangan hangus terbakar bersama seluruh barang berharga yang berada didalam kamar.


"Tidak ada korban jiwa maupun luka namun surat-surat berharga milik korban habis terbakar," kata Zulkarnain Barhami, Jumat (6/9).


BACA JUGA : Pabrik di Mangkalaya Terbakar 3 Jam, Kerugian 600 Juta


Lebih jauh Zulkarnain menjelaskan, dugaan awal, Api dipicu akibat konsleting listrik.


Api pertama kali muncul dari mangkuk lampu listrik yang tergantung diruangan kamar, Api merambat ke bagian bangunan yang akhirnya meluas ke seisi kamar.


Kebakaran mengeluarkan kepulan asap hitam yang cukup besar sehingga enam orang penghuni rumah terpapar karena sempat shock dan mengalami sesak napas.


BACA JUGA : Istri Jadi TKW Suami Lampiaskan Hasrat Kepada Anak Kandung


Zul mengapresiasi warga dan para pelajar SMA Negeri 1 Kota Sukabumi yang membantu Damkar memadamkan api sehingga kebakaran tidak meluas.


"Pada saat petugas pemadam tiba di lokasi, api sudah padam berkat kesigapan warga dan siswa sekolah terdekat. Kita melanjutkan ke proses pendinginan, sedangkan untuk permasalahan listrik sudah di tangani oleh petugas PLN," jelas Zul. (*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

Pelajar SMANSA Sukabumi Bantu Damkar Padamkan Kebakaran Rumah Pelajar SMANSA Sukabumi Bantu Damkar Padamkan Kebakaran Rumah Reviewed by TatarSukabumi.ID on Jumat, September 06, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads