Header AD

Pabrik di Mangkalaya Terbakar 3 Jam, Kerugian 600 Juta


TatarSukabumi.ID - Pabrik meubelair (mebel) yang berada di Kampung Cipeundeuy, Desa Mangkalaya, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi ludes terbakar malam hari tadi sekira pukul 21:30 WIB, Minggu (1/9/2019).


Kepala Pos Damkar Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Dedi Satibi saat dihubungi awak media mengatakan, pabrik mebel yang terbakar milik Andri, api meluluh lantakkan hampir seluruh bangunan pabrik sehingga nyaris rata dengan tanah.


"Tidak banyak isi bangunan yang terselamatkan dari insiden tersebut. Luas bangunan yang terbakar kurang lebih sekitar 5000 meter persegi," kata Dedi saat dihubungi, Senin (2/8/2019).


BACA JUGA : Baju Gading Selfie Depan Baliho, Bawaslu Minta ASN Jaga Kode Etik Agar Tidak Terjadi Kegaduhan


Masih kata Dedi, titik api diduga berasal dari ruangan tengah bangunan pabrik, akibat tungku pemanas finishing yang menyambar cairan thinner hingga api merambat ke bangunan pabrik berisi kayu yang mudah terbakar.


"Api merambat dengan cepat, akibatnya hampir 100 % bangunan pabrik terbakar," jelasnya.


BACA JUGA : Penjelasan RK Terkait Rencana Pemindahan Ibu Kota Jawa Barat


Empat unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api, satu unit dari posko Cisaat, dua unit dari posko Cibadak dan satu unit dari posko 7 Sukaraja.


Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun kerugian ditaksir mencapai 600 juta rupiah.


"Butuh waktu tiga jam untuk memadamkan api. Petugas mulai melakukan pemadaman sekitar pukul 21:59 WIB dan berakhir pada pukul 01:59 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp 600 juta," jelas Dedi.(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

Pabrik di Mangkalaya Terbakar 3 Jam, Kerugian 600 Juta Pabrik di Mangkalaya Terbakar 3 Jam, Kerugian 600 Juta Reviewed by TatarSukabumi.ID on Senin, September 02, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads